logo


Putri Gus Dur Sebut MUI itu LSM, Teddy eks PKPI: Mau Lihat Reaksi Orang yang Ngecam Gue

Teddy sudah beberapa kali menyebut MUI sebagai LSM biasa.

23 November 2021 06:00 WIB

Teddy Gusnaidi
Teddy Gusnaidi radarcirebon.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Eks politisi PKPI Teddy Gusnaidi tetap teguh menganggap Majelis Ulama Indonesia (MUI) layaknya lembaga swadaya masyarakat (LSM) biasa. Dia mengaku tidak akan mengubah pendiriannya itu meski dikecam oleh berbagai pihak.

Pernyataan itu menyusul pandangan Alissa Wahid, putri dari Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, yang menyebut MUI adalah LSM dan fatwanya tak mengikat.

“Ketika gue bilang MUI itu cuma LSM, banyak yang bereaksi mengecam. Baik dari berbagai politisi Partai, kelompok anti pemerintah bahkan termasuk para petinggi MUI sendiri,” cuitnya lewat akun Twitter @TeddyGusnaidi, dikutip Selasa (23/11).


Dukung Tim Siber MUI DKI, Politikus PKS: Sepak Terjang Buzzer Sudah Mengkhawatirkan

Teddy tampak menantikan reaksi dari orang-orang yang dulu mengecamnya atas pernyataan Alissa Wahid tentang MUI.

“Nah sekarang anaknya Gus Dur buat statement sama seperti gue. Gue mau lihat reaksi orang-orang yang mengecam gue,” ujar dia.

Sebelumnya, Alissa Wahid menyebut MUI tak ubahnya LSM. Selain itu, ia mengatakan MUI bukan otoritas keagamaan tertinggi umat Islam di Tanah Air.

“Berdasarkan data legal-formalnya, MUI adalah LSM. Anggotanya bukan Ormas Islam, tapi insan-insan dari berbagai latar belakang,” sebutnya di akun Twitter @AlissaWahid.

“Karena itu, MUI bukan seperti Darul Iftah, bukan otoritas keagamaan tertinggi umat Islam di Indonesia. Fatwanya tidak mengikat,” terus Alissa.

Haris KNPI: Hanya PKI dan Pengikut Setan yang Ingin Bubarkan MUI

Halaman: 
Penulis : Iskandar