logo


Luhut Klaim WSBK di Mandalika Ditonton 1,6 M Orang, Ustaz Hilmi: Itu Manusia Semua Bukan sama Makhluk Gaib?

Ustaz Hilmi seolah mempertanyakan kebenaran data yang disampaikan Luhut.

23 November 2021 05:30 WIB

Ustaz Hilmi
Ustaz Hilmi twitter.com/hilmi28

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Klaim Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan soal 1,6 miliar penonton World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika tampaknya membuat Ustaz Hilmi Firdausi heran.

Pasalnya, kata pendakwah kondang itu, final Piala Dunia 2018 yang merupakan ajang olahraga terbesar sejagat hanya meraup 1,1 miliar penonton. Begitu juga gelaran MotoGP yang Cuma menyita sekitar 400 juta pasang mata.

“Final Piala Dunia 2018 saja yang merupakan event olahraga paling favorit sejagat ditonton 1,1 M. Lalu MotoGP rata-rata ditonton 400 jutaan (TV & Internet),” cuitnya lewat akun Twitter @hilmi28, disitat Selasa (23/11).


Haris Azhar: Daripada Pidanain Saya, Lebih Baik Penguasa di Republik Ini Urus Papua

Ustaz Hilmi lantas menyinggung klaim Luhut yang menyebut WSBK disaksikan 1,6 miliar orang. Dia seolah mempertanyakan kebenaran data yang disampaikan Luhut.

“Ini sumpah keren banget jika WSBK ditonton sampai 1,6 M. Itu manusia semua kan bukan sama makhluk ghaib?,” cetus dia.

Sebelumnya, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan seri penutup World Superbike (WSBK) yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada 19-21 November 2021 ditonton sekitar 1,6 miliar penduduk di dunia.

"Dari laporan yang kita terima, WSBK di Sirkuit Mandalika ditonton 1,6 miliar penduduk di dunia," ujarnya, dilansir dari Antara.

Selain itu, Luhut mengatakan pihak panitia sangat puas dengan kualitas Sirkuit Mandalika.

"Kalaupun ada perbaikan kita sepakat perbaiki, karena bulan Maret ada MotoGP, sehingga sebelum bulan Maret semuanya harus sudah selesai," sebutnya.

Siap Hadapi Luhut di Pengadilan, Haris Azhar: Saya Akan Beberkan Dokumen dan Temuan Saya

Halaman: 
Penulis : Iskandar