logo


Rusak Keharmonisan Bernegara, PKS Minta Pemerintah Telusuri Pembuat Isu Pembubaran MUI

Penangkapan beberapa ulama akhir-akhir ini merisaukan kita. Kemudian ditambah lagi ada narasi yang berkembang agar MUI juga dibubarkan.

22 November 2021 12:27 WIB

MUI
MUI tigapilarnews.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Penangkapan beberapa ulama sekaligus adanya isu publik terkait pembubaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) menjadi isu sensitif dalam kehidupan beragama dan bernegara.

Anggota DPR RI Fraksi PKS, DR Syahrul Aidi Maazat meminta pemerintah berhati-hati dalam menanggapi hal ini. Pasalnya langkah pemerintah sangat dinanti oleh masyarakat, khususnya yang beragama Islam saat ini.

"Penangkapan beberapa ulama akhir-akhir ini merisaukan kita. Kemudian ditambah lagi ada narasi yang berkembang agar MUI juga dibubarkan. Kita tidak tahu narasi seperti apa dan ending bagaimana yang diharapkan oleh oknum yang menghembuskannya. Menurut kita ini berlebihan," kata Syahrul Aidi di Jakarta dalam siaran pers yang diterima Jitunews.com, Senin (22/11/2021).


PKS Soal Ajakan Fadli Zon ke Partai Ummat: Hak Personalnya, Tapi...

Dia menambahkan, kapan perlu pemerintah menelusuri siapa penyebar isu meresahkan terkait pembubaran MUI. Siapa yang membuat panas ruang publik karena penangkapan ulama.

Menurutnya isu seperti ini akan merusak keharmonisan kehidupan bernegara ke depannya.

"MUI itu harusnya diperkuat oleh pemerintah. Ulamanya diberi ruang untuk berkontribusi mengatasi persoalan bangsa. Masyarakat Indonesia  masih ikut kata-kata ulama. Kita yakin itu." tukasnya.

MUI Tak Usah Bubar, Eko Kuntadhi: Hanya Perlu Ubah Visi-Misi Jadi 'Cyber Army' Bersetifikasi Halal

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar