logo


Habib Bahar Bebas, Denny Siregar Sebut Pilpres Bakal Tambah Ramai

Bahar telah menyelesaikan hukuman di lapas Khusus kelas IIA Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

22 November 2021 04:15 WIB

Denny Siregar
Denny Siregar istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Habib Bahar bin Smith telah bebas dari penjara pada Minggu (21/11). Kebebasan itu diperoleh Bahar setelah menyelesaikan hukuman di lapas Khusus kelas IIA Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Habib Bahar mulai ditahan pada 18 Desember 2018, setelah rampung menjalankan hukuman dari tindak pidana Pasal 333 KUHP dengan pidana 3 tahun dan Pasal 351 KIUHP dengan pidana 3 bulan. Selama menjalankan pidana sejak 2018, ia mendapatkan remisi sebanyak 4 bulan.

Pegiat media sosial Denny Siregar tak ketinggalan mengomentari kabar bebasnya Habib Bahar. Menurutnya, keberadaan Bahar bisa meramaikan Pilpres 2024 mendatang.


Arteria PDIP Bilang Penegak Hukum Jangan Dikenai OTT, Denny Siregar: Kalau Mereka Korupsi Siapa yang Nangkap?

“Okey, Pilpres 2024 akan tambah rame!,” singkatnya lewat akun Twitter @DennySiregar7, dikutip Senin (22/11).

Untuk diketahui, Habib Bahar sempat menyampaikan pesan kepada narapidana di seluruh Indonesia setelah bebas dari penjara.

Pesan itu diungkapkan melalui kanal Youtube Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas). Bahar juga mengucap terima kasih kepada petugas lapas yang telah menjaga selama masa tahanan.

"Terima kasih untuk seluruh petugas lapas yang telah menjaga dan membina saya selama di lapas," kata Habib Bahar di kanal Youtube Ditjenpas, Minggu (21/11/2021).

Bahar lantas berpesan agar warga binaan Lapas Gunung Sindur tetap bersatu dan mematuhi aturan yang ada.

"Saudara-saudara saya yang berada khususnya di lapas Gunung Sindur. Apapun agamanya, apapun suku dan warna kulitnya kita harus tetap bersatu. Kita disatukan dengan satu kebangsaan, satu negara, satu kedaulatan kita bangsa Indonesia," ujar Bahar.

"Selalu kita taati peraturan-peraturan yang ada di dalam lapas. Jalani masa tahanan dengan ikhlas dan sabar. Karena di setiap kesusahan ada kemudahan," tuntasnya.

Wacana Duet Prabowo-Puan Kian Menguat, BRIN: Ganjar-Sandi Jadi Paslon Potensial

Halaman: 
Penulis : Iskandar