logo


Menhan AS Sebut Nama Prabowo dalam Cuitannya, Ada Hal Luar Biasa

Menteri Pertahanan AS mengatakan bahwa dirinya sudah menggelar pertemuan yang "luar biasa" dengan Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto

21 November 2021 14:45 WIB

Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin
Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin reuters

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Nama Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto disebut-sebut oleh Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin dalam cuitan Twitternya pada Sabtu (20/11). Dalam cuitan tersebut, Kepala Pentagon mengatakan bahwa ia sudah menggelar pertamuan yang luar biasa dengan Prabowo.

"Saya baru saja menyelesaikan pertemuan luar biasa dengan Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo," tulisnya di Twitter.

Pertemuan antara Prabowo dengan Lloyd Austin tersebut juga dikonfirmasi oleh Kemhan RI, dimana keduanya bertemu di sela KTT International Institute for Strategic Studies (IISS) Regional Security ke-17 yang digelar di ibukota Bahrain, Manama.


Sebut Kemiskinan Akar Radikalisme, Prabowo: Juga Mereka yang Ditinggalkan yang Berkuasa

Kemhan RI mengatakan jika Prabowo dan Austin membahas mengenai kerjasama pertahanan kedua negara. Khususnya dalam menjaga stabilitas Indo-Pasifik.

"Dalam pertemuan ini, Menhan AS juga menyampaikan kebijakan AS untuk tetap mendorong penerapan tatanan berbasis aturan di Indo-Pasifik, yang menjunjung tinggi hukum internasional dengan didasarkan pada prinsip-prinsip bersama," ujar Kemhan RI dalam pernyataan resminya, Minggu (21/11).

Selain itu, Prabowo dan Lloyd Austin juga membahas mengenai potensi kerjasama AS-Indonesia, khususnya dalam hal latihan militer gabungan yang sebelumnya pernah dilakukan dalam latihan bersama Garuda Shield pada bulan Agustus lalu.

"Pembahasan lainnya dalam pertemuan kedua Menhan ini, adalah tentang keamanan regional dan latihan bilateral," tulis Kemhan

Wacana Duet Prabowo-Puan Kian Menguat, BRIN: Ganjar-Sandi Jadi Paslon Potensial

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia