logo


Wacana Duet Prabowo-Puan Kian Menguat, BRIN: Ganjar-Sandi Jadi Paslon Potensial

Wasisto mengatakan bahwa peluang Ganjar-Sandi maju di Pilpres 2024 sangat besar

21 November 2021 05:00 WIB

Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wacana duet Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPR RI Puan Maharani sebagai calon presiden dan calon wakil presiden di Pemilu 2024 semakin menguat usai keduanya bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di suatu ruangan Istana Kepresidenan, Jakarta pada beberapa waktu yang lalu.

Wacana duet Prabowo-Puan itu disebut membuka peluang munculnya pasangan calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pariwsata dan Ekonom Kreatif Sandiaga Uno.

"Saya pikir ada potensi Ganjar-Sandi menjadi paslon potensial yang diusung oleh partai-partai besar dan menengah," kata peneliti Riset Politik Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Wasisto Jati seperti dilansir CNNIndonesia.com, Jumat (19/11/2021).


Diragukan Jadi Ketua Dewan Pengarah BRIN, Megawati: Boleh Enggak CV Saya Ditampilkan?

Wasisto mengatakan bahwa peluang Ganjar-Sandi maju di Pilpres 2024 sangat besar. Hal tersebut, mengingat elektabilitas Ganjar di sejumlah survei selalu menunjukkan hasil yang tinggi. Sementara Sandi memiliki kekuatan karena pernah mendampingi Prabowo di Pemilu 2019 lalu.

"(Namun) Dinamika itu terus berjalan karena politik itu tidak mengenal ajeg dalam komitmen." ujarnya.

Sebut Kemiskinan Akar Radikalisme, Prabowo: Juga Mereka yang Ditinggalkan yang Berkuasa

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati