logo


Gibran Siap Wujudkan Kota Solo sebagai Kota Santri

Gibran memastikan kegiatan-kegiatan seperti sholawatan, hadrah, Jamuro sudah bisa dilaksanakan.

20 November 2021 21:07 WIB

Gibran dalam Santri Weekend di Pondok Ar-Raudhah
Gibran dalam Santri Weekend di Pondok Ar-Raudhah Prokompim Pemkot Solo

SOLO, JITUNEWS.COM – Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka menghadiri kegiatan Santri Weekend di Pondok Ar-Raudhah, Sabtu (20/11). Acara dipimpin langsung oleh Habib Novel bin Muhammad Alaydrus.

Gibran mengapresiasi pelaksanaan Santri Weekend yang sudah bisa dilaksanakan kembali setelah sempat vakum selama pandemi. Dia menjelaskan siap memfasilitasi setiap kegiatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Sebagai laporan bahwa Kota Solo sudah turun PPKM Level 2, vaksinasi juga sudah tinggi mencapai 127%. Artinya kita sudah bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti sholawatan, hadrah, Jamuro. Yang penting tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelas Gibran.


Pemkot Solo Terima Bantuan 50 HEPA Ventilation dari Zhuhai RRT

Dia mengaku siap memenuhi harapan Habib Novel dalam mewujudkan Kota Solo sebagai Kota Santri. Ia memastikan bahwa tahun depan akan semakin banyak kegiatan keagamaan yang akan dilaksanakan di Solo.

Sementara itu, Habib Novel menjelaskan bahwa Solo Bersholawat sudah ada sejak Tahun 2009 tepatnya saat Joko Widodo menjabat sebagai Walikota Solo. Dia berharap sebagai penerus ayahnya, Gibran dapat meneruskan bahkan menjadikan Kota Solo sebagai Kota Santri.

“Solo Bersholawat sudah ada sejak Bapak Jokowi jadi Walikota pada 2009 lalu. Dan kini Mas Wali yang meneruskan saya berharap bisa meneruskan dan menjadikan Kota Solo sebagai Kota Santri,” ujar Habib Novel.

Pada kesempatan tersebut, Habib Novel memberikan kenang-kenangan berupa kolase foto kegiatan Solo Bersholawat saat pertama kali digelar di Balaikota pada 2009 lalu. Ia berharap foto ini menjadi penyemangat Gibran dalam meneruskan cita-cita mewujudkan Kota Solo sebagai Kota Bersholawat dan Kota Santri.

Solo Didapuk Jadi Kota Percontohan Wellness City di Indonesia

Halaman: 
Penulis : Iskandar