logo


Diragukan Jadi Ketua Dewan Pengarah BRIN, Ini Kata Megawati

Megawati diragukan karena dianggap bukan dari kalangan akademisi.

20 November 2021 11:30 WIB

Megawati Soekarnoputri
Megawati Soekarnoputri Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menanggapi adanya pihak yang meragukan dirinya sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Megawati diragukan karena dianggap bukan dari kalangan akademisi.

"Saya kalau boleh dibilang bagian dari kalangan akademisi. Saya tadi minta sebetulnya boleh nggak ya CV saya ditampilkan, karena banyak orang meragukan," kata Megawati dalam Pembukaan Forum Komunikasi Riset dan Inovasi 2021, Jumat (19/11).

Megawati hanya garuk-garuk kepala mengetahui ada pihak yang meragukan dirinya.


Pertemuan Megawati dan Prabowo, Pengamat Bicara Kemungkinan Berkoalisi di 2024

"Katanya 'kenapa Ibu Mega yang mesti masuk menjadi ketua dewan pengarah? Beliau bukan seorang akademisi', saya lalu garuk-garuk kepala, sebetulnya yang dimaksud akademisi itu apa, hanya teori atau sampai pada tingkat implementasi? Pasti semuanya akan bilang sampai pada tingkat implementasi," jelasnya.

Megawati menjelaskan alasan Jokowi menunjuk dirinya sebagai Ketua Dewan Pengarah BRIN. Tujuannya supaya Indonesia bisa melakukan riset yang sejalan dengan kepentingan nasional.

"Jadi ketika beliau, Bapak Presiden Jokowi memanggil saya untuk mendiskusikan, karena beliau mengatakan 'Saya akan segera membentuk sebuah badan riset, Ibu, dan saya minta supaya Ibu mau menjadi ketua dewan pengarahnya'," tutur Mega.

Pajang Foto Hoegeng di Sekolah PDIP, Hasto: Jadi Inspirasi dan Cocok Diteladani Kader

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata