logo


Dilanda Tsunami Covid-19, Yunani Bakal Berlakukan Lockdown bagi Warga yang Belum Divaksin

PM Yunani mengklaim memburuknya situasi wabah Covid-19 dipicu oleh banyaknya warga yang belum menerima suntikan vaksin Covid-19

19 November 2021 17:15 WIB

Salah satu spot pariwisata di Yunani
Salah satu spot pariwisata di Yunani istimewa

ATHENA, JITUNEWS.COM - Pemerintah Yunani dikabarkan akan segera memberlakukan aturan pembatasan sosial khusus bagi warga yang belum mendapatkan dua dosis vaksin Covid-19. Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis pada Kamis (18/11) mengatakan jika warga yang tidak atau belum divaksinasi secara lengkap dilarang memasuki ruang publik. Ia mengklaim memburuknya situasi wabah Covid saat ini sebagian besar disebabkan oleh mereka yang belum menerima suntikan vaksin.

Mulai minggu depan, mereka yang tidak divaksinasi akan dilarang masuk ke restoran, kafe, teater, bar, pusat kebugaran dan museum, di antara tempat-tempat umum dalam ruangan lainnya, PM Kyriakos Mitsotakis mengatakan pada hari Kamis, mencatat bahwa tes Covid-19 negatif tidak akan lagi diterima sebagai alternatif bukti vaksinasi.

“Ini memang pandemi bagi mereka yang tidak divaksinasi,” katanya saat mengumumkan langkah itu dalam pidato yang disiarkan televisi, dikutip RT.com.


Hubungan dengan Rusia Memanas, Inggris Malah Setujui Rencana Penjualan Alutsista ke Ukraina

“Yunani berduka atas kerugian yang tidak perlu karena tidak memiliki tingkat vaksinasi seperti negara-negara Eropa lainnya,” tambahnya.

Aturan baru akan mulai berlaku pada hari Senin pekan depan. Di bawah aturan tersebut, seluruh warga wajib menunjukkan sertifikat vaksin sebelum diijinkan menggunakan fasilitas umum, kecuali untuk kepentingan ibadah. Meski demikian, warga masih harus menunjukkan bukti uji negatif Covid-19.

Anggota Kongres Minta Pemerintah AS Tak Akui Putin sebagai Presiden Rusia setelah 2024

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia