logo


Hubungan dengan Rusia Memanas, Inggris Malah Setujui Rencana Penjualan Alutsista ke Ukraina

Menteri Pertahanan Inggris telah menyetujui rencana penjualan senjata kepada Ukraina, ditengah meningkatnya situasi ketegangan antara Eropa dan Rusia

19 November 2021 16:15 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi reuters

LONDON, JITUNEWS.COM - Menteri Pertahanan Inggris, Ben Wallace, telah memberikan lampu hijau untuk proses penjualan senjata kepada Ukraina, meski negara-negara barat sebelumnya berjanji tidak akan menjual senjata kepada Kiev. Penjualan senjata tersebut sebagian besar akan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Angkatan Laut Ukraina.

Kesepakatan senjata itu juga mencakup penjualan dua kapal penanggulangan ranjau dan produksi bersama delapan kapal perang rudal, serta sebuah kapal fregat. Selain itu, London akan membantu Ukraina membangun infrastruktur angkatan laut dan akan meningkatkan beberapa sistem senjata kapal yang ada.

"Pemerintah kami tidak memiliki keinginan untuk bermusuhan, atau berusaha dengan cara apa pun untuk mengepung atau melemahkan Federasi Rusia secara strategis," kata Menteri Pertahanan Inggris Ben Wallace dikutip Sputniknews.


Aktivitas Angkatan Udara NATO di Sekitar Perbatasan Belarusia Meningkat

Kiev, London, dan negara-negara barat lainnya berulang kali menuduh Rusia sebagai ancaman bagi keamanan Ukraina dan negara-negara tetangga lainnya.

Tuduhan tersebut berulang kali membantah tuduhan tersebut dan menegaskan bahwa mereka tetap menjadi negara yang damai. Rusia juga balik menuding negara-negara barat lah yang selama ini melakukan tindak provokatif dengan meningkatkan aktivitas militernya di perbatasan Rusia.

PM India Sebut Bitcoin Dapat Merusak Generasi Muda

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia