logo


PPKM Level 3 Saat Nataru, PDIP Sarankan Pemerintah Tegas Larang Mudik

Rahmad mengatakan bahwa pemerintah ingin melindungi masyarakat.

19 November 2021 10:30 WIB

Anggota Komisi IX DPR RI, Rahmad Handoyo
Anggota Komisi IX DPR RI, Rahmad Handoyo jitunews/Khairulanwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemerintah menerapkan PPKM level 3 untuk semua daerah di Indonesia selama masa libur Natal dan tahun baru (nataru). Politikus PDIP, Rahmad Handoyo, menyarankan diterapkan pelarangan mudik.

"Kalau sebatas imbauan untuk tidak melakukan perjalan jauh, saya khawatir. Toh ini cuma pemberlakuan PPKM level 3 secara nasional cuma seminggu, kenapa tidak kita berlakukan secara langsung tidak boleh mudik. Karena kalau sebatas imbauan saya yakin akan terjadi gelombang sangat signifikan terhadap pergerakan pulang kampung, pulang mudik ke kampung dalam rangka merayakan," kata Rahmad kepada wartawan, Kamis (18/11).

Rahmad mengatakan bahwa gotong royong sangat diperlukan agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19. Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PDIP ini mengatakan bahwa pemerintah ingin melindungi masyarakat.


Libur Nataru PPKM Level 3, Nih Aturannya

"Ini menjadi cermin kita saatnya bersatu padu, saatnya bergotong royong ikuti perintah negara dan yakin negara akan memberikan yang terbaik. Apa yang dilakukan pemerintah dalam rangka memberikan bentuk perlindungan dan keamanan dari sisi kesehatan rakyat kita," ucapnya.

Optimis Menangkan Pilpres Lawan Poros Prabowo-Puan, Relawan Bakal Kenalkan Sosok Airlangga

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata