logo


Densus 88 Tangkap Pengurus MUI, Husin Shihab Yakin Masih Banyak Teroris di Lembaga Negara

Husin menduga teroris menyusup ke lembaga negara untuk menyebarkan paham mereka kepada yang awam.

18 November 2021 14:08 WIB

Husin Alwi
Husin Alwi twitter.com/husinshihab

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Sekjen Komite Pemberantasan Mafia Hukum (PMH), Husin Alwi Shihab mengapresiasi Densus 88 Antiteror Polri yang berhasil menangkap tiga terduga teroris.

Diketahui, ketiga orang itu adalah Ustaz Farid Okbah selaku Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI), anggota Komisi Fatwa MUI Ahmad Zain An Najah, dan AA. Mereka disebut memiliki perang di kelompok Jamaah Islamiyah (JI).

Husin mengaku sudah mencurigai bahwa teroris menyusup ke lembaga negara, seperti MUI. Dia meyakini masih banyak orang seperti Ahmad Zain di berbagai institusi pemerintah.


Pengurus Ditangkap Densus 88, MUI Pastikan Fatwa Tak Disusupi Paham Teroris

“Alhamdulillah, jaringan teroris terungkap lagi yang memang kita curigai dari dulu,” cuitnya lewat akun Twitter @HusinShihab, disitat Kamis (18/11).

Ketua Cyber Indonesia itu meminta pemerintah untuk tetap waspada terhadap upaya teroris dalam menyebarkan ajarannya.

“Saya yakin masih banyak yang bersembunyi di balik lembaga pendidikan, agama, ASN, BUMN dan BUMD untuk menyebarkan paham mereka ke yang awam,” tuntas Husin Shihab.

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror Polri menangkap tiga orang, yakni Ustaz Farid Okbah, Ahmad Zain An Najah, dan AA. Ketiganya diduga berperan di organisasi Jamaah Islamiyah.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan, Ahmad Zain (AZ) diduga menjabat Dewan Syuro kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI). Ahmad Zain juga diduga sebagai Ketua Dewan Syariah Lembaga Amal Zakat Baitul Maal Abdurrahman Bin Auf (LAZ BM ABA).

"Yang bersangkutan keterlibatannya adalah sebagai Dewan Syuro JI. Kemudian selain itu, yang bersangkutan Ketua Dewan Syariah Lembaga Amal Zakat BM ABA," ujar Ramadhan di Gedung Bareskrim, Jakarta Selatan, Selasa (16/11).

Respons PKS, Ferdinand: Memburu KKB Tak Semudah Memburu Teroris di Kota

Halaman: 
Penulis : Iskandar