logo


Aset 17 M Dibawa Kabur ART, Nirina Zubir Klaim Diberlakukan Kasar

Riri memanfaatkan kelemahan ibu Nirina yakni Cut Indra Marzuki dengan berdalih mengurus surat-surat properti miliknya.

18 November 2021 05:00 WIB

Nirina Zubir
Nirina Zubir kompas

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Kabar tidak sedap datang dari artis Nirina Zubir. Ia bersama keluarga menjadi korban mafia tanah, akibatnya aset properti senilai 17 miliar hilang telah berpindah kepemilikan.

Nirina Zubir mengatakan bahwa aset properti keluarganya dirampas oleh asisten rumah tangganya yang bernama Riri Khasmita. Ia mengatakan Riri memanfaatkan kelemahan ibu Nirina yakni Cut Indra Marzuki dengan berdalih mengurus surat-surat properti miliknya.

Namun rupanya, Riri justu membalikan nama kepemilikan dalam surat-surat properti tersebut dengan namanya. Aksi Riri tersebut dibantu oleh tiga notaris yakni Faridah dari PPAT Tangerang, Ina Rosaina dan Erwin Riduan dari PPAT Jakarta Barat.


Mengaku Heran Dirinya Baik-baik Saja, Sopir Vanessa: Kenapa Orang yang Disayang Joddy Jadi Korban

Nirina pun mengaku kecewa dengan apa yang telah dilakukan Riri. Padahal almarhum ibundanya telah berbaik hati mempekerjakannya sebagai asisten rumah tangganya.

"Dia (Riri Khasmita) hidup dari ibu saya karena hatinya sensitif dan mau menolong orang. Dia bukan siapa-siapa tapi hati ibu saya mau menampung karena hidupnya kurang diterima sama keluarga ibu tirinya," ujar Nirina Zubir saat konferensi pers di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (17/11/2021).

Ia mengaku sudah berusaha menyelesaikan kasus tersebut secara kekeluargaan. Namun sayangnya, Nirina justru mendapat perlakuan tidak baik dari keluarga Riri.

"Waktu kami mengkonfrontir kepada orang tuanya dibilang tidak tahu diri karena anaknya telah menjaga ibu saya. Kami dibilang nggak menjaga ibu, tidak tahu diri, mereka mempelajari keluarga kita. Apa yang jadi kelemahan ibu saya dan anak-anaknya," ucapnya.

"Dia mengawal ibu saya sampai tahu kelemahannya bahkan kami sudah mendapatkan dan ibu saya didoktrin bilang suratnya hilang agar dibantu lagi," lanjut dia.

Nia Daniaty Disebut Minta Maaf ke Kemenkumham Gegara Ulah Olivia, Farhat Abbas Berharap Ada Jalan Terbaik

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati