logo


Inilah Janji Manny Pacquiao Jika Terpilih Jadi Presiden Filipina Tahun Depan

Manny Pacquiao berjanji akan mengadili sejumlah politikus korup yang selama ini mencuri kekayaan negara

17 November 2021 20:54 WIB

Manny Pacquiao
Manny Pacquiao Ist

MANILA, JITUNEWS.COM - Mantan juara dunia tinju yang kini menjadi seorang senator, Manny Pacquiao, mengatakan bahwa dia berjanji akan mengajukan tuntutan korupsi terhadap beberapa mantan rekan politiknya yang saat ini berada di dalam pemerintahan Duterte, jika dia memenangkan pemilihan presiden Filipina tahun depan.

Berbicara kepada CNN dalam sebuah wawancara pada 11 November, kandidat presiden Filipina tersebut mengatakan dia berencana untuk menyelidiki beberapa anggota pemerintahan Presiden Rodrigo Duterte terkait dugaan tindak korupsi.

"Semua pejabat korup itu harus dipenjara," katanya.


170 Imigran Asal Irak di Perbatasan Polandia Minta Dipulangkan

"Itulah satu-satunya cara agar kita dapat memiliki pertumbuhan ekonomi di negara kita, karena itulah kanker negara ini, penghambat pembangunan," tambahnya.

Salah satu yang tokoh yang akan menjadi sasaran investigasi adalah Ferdinand "Bongbong" Marcos Jr. Beberapa ahli memperkirakan keluarga Marcos telah mengumpulkan lebih dari $10 miliar selama pemerintahan sang Ayah, Ferdinand Marcos antara tahun 1965 hingga 1986.

Agenda Pacquiao termasuk mencoba untuk mendapatkan kembali beberapa "kekayaan curian" dari keluarga Marcos, yang diasingkan selama lebih dari lima tahun setelah revolusi 1986.

"Saya tidak takut," kata Pacquiao.

"Ini adalah perjuangan saya untuk memberikan pembangunan ke negara kita, untuk memenjarakan mereka yang terus-menerus mencuri kekayaan Filipina. Saya ingin mereka dipenjara," tukasnya.

Uni Eropa Desak Armenia dan Azerbaijan Tarik Mundur Pasukan dari Perbatasan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia