logo


Genap Berusia ke-47, Wamentan Banjir Ucapan dari Tokoh Nasional

Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolbi hari ini, Rabu (17/11) merayakan hari ulang tahunnya yang ke-47.

17 November 2021 20:30 WIB

Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolbi merayakan ulang tahun ke-47 pada Rabu (17/11)
Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolbi merayakan ulang tahun ke-47 pada Rabu (17/11) istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolbi hari ini, Rabu (17/11) tengah merayakan hari ulang tahunnya yang ke-47. Beragam ucapan dan doa pun mengalir dari sejumlah pejabat negara dan juga tokoh nasional kepada pria berdarah Minang ini. Misalnya, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo mengucapkan agar Harvick senantiansa menyertai upaya Kementerian Pertanian dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional.

“Kiranya pak Harvick akan selalu menyertai upaya-upaya Kementan, berkontribusi dalam mewujudkan ketahanan pangan yang semakin kuat. Selamat ulang tahun, ridha Allah senantiasa bersama pak Harvick dan keluarga,” ucap Syahrul dalam sebuah videonya, dikutip di Jakarta, Rabu (17/11).

Dalam siaran pers yang diterima Jitunews, ucapan juga datang dari Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel. Ia menyampaikan agar Wamentan Harvick senantiasa diberikan kesehatan serta kemuliaan.


Arif Wibowo Resmi Pimpin Garuda Indonesia

“Selamat hari ulang tahun yang ke-47, Bapak Harvick Hasnul Qolbi. Semoga keberkahan, kesehatan dan kemuliaan selalu menyertai Bapak,” katanya.

Hal yang sama turut disampaikan oleh Ketua Umum Pemuda Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), sekaligus Komisaris Independen BRI Agro, Rina Sa’adah.

“Selamat ulang tahun untuk Wakil Menteri Pertanian RI, Bapak Harvick Hasnul Qolbi. Semoga senantiasa diberikan kesehatan, panjang usia, serta berkah,” ujar Rina.

Selain itu, ucapan dan doa juga datang dari Wakil Menkumham Eddy Hiariej, Mantan Menpora Adhyaksa Dault, Mantan Kadiv Humas Mabes Polri Komjen Pol (Purn) Setyo Wasito, dan Dirut Pupuk Sriwijaya Twi Wahyudi Saleh.

Tak ketinggalan sejumlah pejabat teras di Kementerian Pertanian ikut menyampaikan doa dan harapan kepada sang Wakil Menteri. Seperti Sekretaris Jenderal Kementan Suwandi, Inspektur II Kementan Tin Latifah, dan Setditjen Prasarana dan Sarana Pertanian, Gunawan, serta pejabat lainnya.

Bahkan sederet artis dan juga para kelompok petani tanah air ikut menyemarakkan perayaan hari lahir Wamentan Harvick.

Dikutip dari berbagai sumber, pria kelahiran 17 November 1974 resmi dilantik Presiden Joko Widodo sejak 23 Desember 2020. Harvick merupakan kader dan juga salah satu Bendahara Pengurus Besar Nahdlarul Ulama (PBNU).

Sebelum menjabat sebagai Bendahara PBNU, ia tercatat pernah mengemban tugas sebagai Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) yang bertugas mengurusi perekonomian masyarakat NU.

Selain itu, Alumni Teknik Industri Universitas Persada Indonesia Jakarta ini juga pernah menjabat sebagai Ketua Presidium MPP Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda.

 

Wahh, Usai RUPS 6 Direksi Garuda Dicopot

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia