logo


Faizal Assegaf: Sampai Kiamat MUI Gak Bisa Dibubarkan

Faizal minta publik sikapi isu teroris dengan hati & pikiran jernih.

17 November 2021 18:10 WIB

Faizal Assegaf
Faizal Assegaf twitter.com/faizalassegaf

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Kritikus Faizal Assegaf turut berkomentar soal desakan pembubaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyusul salah satu pengurusnya, Ahmad Zain An-Najah diduga terlibat jaringan teroris.

Faizal menilai MUI tidak akan bisa dibubarkan. Dia meminta publik untuk memercayakan kasus dugaan teroris tersebut pada proses hukum.

“Sampai kiamat MUI ga bisa dibubarkan. Kalau ada oknum yang mungkin terseret kasus, itu biasa pada semua ormas & lembaga terkait,” cuitnya lewat akun Twitter @faizalassegaf, Rabu (17/11).


Polri Bantah Kriminalisasi Ulama dalam Penangkapan Farid Okbah Cs

Dia juga berharap publik bisa menyikapi kasus dugaan terorisme dengan pikiran jernih. Sehingga tidak terkurung dalam pro-kontra politik yang berlebihan.

“Soal isu teroris, sikapi dengan hati & pikiran jernih, biarkan proses hukum berjalan secara adil & transparan,” ujarnya.

“Ga usah kejebak pro-kontra politik berlebihan,” tegas Faizal.

Sementara itu, Pegiat media sosial Eko Kuntadhi mengusulkan agar MUI diaudit ideologi. Dia khawatir bila MUI saat ini sudah terpapar ajaran teroris.

“Kayaknya perlu ada audit ideologi di MUI. Kalau tokoh komisi fatwanya saja terpapar ajaran teroris, mungkin ajaran itu sudah merebak di MUI,” kicaunya di akun Twitter @_ekokuntadhi.

Pengurus MUI Ditangkap Densus 88, Ferdinand: Langkah Preventif, Bukan Kriminalisasi

Halaman: 
Penulis : Iskandar