logo


7 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat Berwisata ke Bandung

Sampai saat ini Bandung masih menjadi salah satu tempat rekreasi favorit wisatawan.

17 November 2021 09:22 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sampai saat ini Bandung masih menjadi salah satu tempat rekreasi favorit wisatawan. Beragam tempat wisata mulai dari objek wisata bertema alam, sejarah, kuliner, sampai belanja pun semuanya ada di Bandung.

Jika Anda berangkat dari Jakarta, perjalanan menuju Bandung dapat ditempuh menggunakan shuttle bus Jackal Holidays yang tiketnya bisa dibeli melalui Traveloka Lifestyle Superapp. Sesampainya di Bandung, berikut ini objek wisata yang wajib dikunjungi. Ada tempat makan kekinian, kawasan belanja, sampai tempat rekreasi bertema Korea.

1.   Lereng Anteng

Lereng Anteng Panoramic Coffee merupakan salah satu tempat nongkrong hits di Lembang, Bandung. Mengusung kafe bergaya outdoor, Lereng Anteng dibangun di area lereng bukit berterasering. Adapun penataan tempat duduknya diposisikan di bagian terasering agar pengunjung lebih leluasa menikmati pemandangan alam pegunungan yang ada di sekitar kafe.


4 Spot Wisata Alam di Bandung yang Instagramable Abis

Keunikan lain Lereng Anteng adalah desain tempat duduknya yang terlihat instagenic. Ada dudukan yang terbuat dari kayu untuk menciptakan kesan vintage. Ada pula tempat duduk yang dibuat menyerupai tenda dan sangkar burung. Unik bukan?

Untuk menu makanan di kafe ini, Lereng Anteng menyediakan kuliner berat seperti nasi goreng dan aneka camilan seperti roti dan kue cubit.

2.    Jalan Braga

Layaknya Jalan Tunjungan yang ada di Surabaya, Jalan Braga termasuk kawasan legendaris yang ada di Bandung. Lokasinya pun mudah ditemukan karena berada di jantung Kota Bandung, tak jauh dari Museum Asia-Afrika dan Alun-Alun.

Di masa kolonial dulu, kawasan ini merupakan pusat keramaian. Oleh karena itu, tak heran kalau di sepanjang Jalan Braga penuh dengan bangunan peninggalan Belanda. Inilah yang menjadi daya tarik dari Jalan Braga.

Dengan suasana vintage yang ada, Jalan Braga menjadi tempat favorit bagi pengunjung yang hobi berburu spot foto ciamik. Selain berfoto, aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di sini adalah kulineran di tempat makan legendaris seperti Braga Permai atau Sumber Hidangan.

3.    Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey merupakan wisata alam di Bandung yang menampilkan pemandangan bak suasana di negeri dongeng. Kombinasi air danau berwarna putih kehijauan, kabut, perbukitan hijau, pasir putih, dan pepohonan yang hanya menyisakan ranting sukses menciptakan panorama alam yang indah.

Berkat kecantikannya ini, Kawah Putih Ciwidey sering dijadikan lokasi foto untuk keperluan pre-wedding. Objek wisata ini juga pernah menjadi tempat pengambilan gambar film Heart yang dirilis tahun 2006 silam.

4.    Lembang Wonderland

Anda penikmat selfie? Kalau iya, Lembang Wonderland wajib masuk ke dalam daftar perjalanan Anda selama di Bandung. Lembang Wonderland merupakan tempat wisata yang menawarkan spot-spot cantik untuk berfoto dengan tema berbeda-beda.

Pada satu area Anda akan menemukan Ice Cream Park—kawasan yang dihiasi oleh miniatur es krim raksasa berwarna-warni. Selain Ice Cream Park, ada pula Wahana Magic Forest. Di spot ini, pengunjung dapat melintasi sebuah lorong yang dihiasi oleh awan-awanan dan bunga-bunga cantik di ujung lorong.

Jika Anda mengajak serta buah hati, Lembang Wonderland turut menghadirkan Wonderland Playground dan Wahana Cookies and Candy tempat anak bisa belajar sambil bermain.

5.    Jalan Cihampelas

Jalan Cihampelas merupakan tempat terbaik bagi Anda yang mengaku shopaholic. Bagaimana tidak, Jalan Cihampelas sendiri dikenal sebagai salah satu pusat belanja di Bandung. Di sini para wisatawan bisa menemukan berbagai macam aksesori dan busana dengan pilihan harga yang bervariasi pula. Asyiknya lagi, di Jalan Cihampelas ini Anda bisa menemukan merek lokal dengan kualitas bagus.

Setelah lelah berburu barang belanjaan, pengunjung bisa menikmati kuliner yang ada di Jalan Cihampelas, seperti siomay dan batagor.

6.    Farm House Lembang

Satu lagi tempat wisata di Lembang, Bandung yang tidak boleh dilewatkan adalah Farm House. Farm House Lembang pertama kali beroperasi pada tahun 2015 dan sukses menarik perhatian para wisatawan.

Lokasi wisata yang tak pernah sepi pengunjung ini hadir dengan suasana pedesaan di Eropa. Dengan konsep unik seperti ini, Farm House banyak menyediakan spot foto yang instagramable.

Salah satunya adalah miniatur Rumah Hobbit yang ada di Film The Lord of The Rings. Selain itu ada juga spot foto bersama hewan dan gembok cinta.

7.    Kampung Korea

Berwisata ke Korea Selatan sering kali menjadi impian terbesar bagi mereka yang hobi menonton drama Korea atau pencinta musik K-pop. Kabar baiknya, kini Anda tak perlu terbang jauh ke luar negeri untuk menikmati suasana Korea Selatan.

Sebagai gantinya Anda bisa mengunjungi Kampung Korea yang ada di Bandung. Di tempat ini pengunjung akan menemukan bangunan yang dibuat semirip mungkin dengan Hanok (rumah tradisional Korea Selatan). Agar aura Korea lebih terpancar, Anda juga bisa menyewa Hanbok di tempat ini.

Itulah 7 tempat favorit liburan yang ada di Bandung. Nah, biar akhir pekan nanti liburan Anda jadi lebih berwarna, segera pesan tiket Jackal Holidays ke Bandung hanya di Traveloka. Jangan lupa manfaatkan pula promo Traveloka PayDay pada 24 November 2021 hingga 5 Desember 2021. Selamat menikmati Bandung!

Sering untuk Lokasi Pre Wedding, Destinasi Wisata di Bandung Ini Wajib Kamu Kunjungi

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan