logo


Anggotanya Ditangkap Densus 88, MUI: Tak Akan Hidup Orang yang Berpikiran Radikal!

Zain merupakan salah satu anggota komisi Fatwa MUI yang merupakan representasi ormas Dewan Dakwah.

17 November 2021 04:30 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI), Zain An-Najah ditangkap oleh Densus 88 Antiteror Polri di wilayah Bekasi, Jawa Barat, Selasa (16/11/2021). Ia disebut sebagai anggota Dewan Syuro dalam jaringan teroris Jamaah Islamiyah (JI) dan ketua Dewan Syariah Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Abdurrahman Bin Auf (LAZ BM AB) yang merupakan yayasan pendanaan JI.

Menanggapi penangkapan anggotanya tersebut, MUI menegaskan tidak akan mentoleransi kegiatan yang berafilasi dengan kelompok teroris.

"Yang jelas saya tegaskan MUI tak tolerir kegiatan yang bersifat radikal dan berafiliasi dengan teroris. Itu penting ya. Dan tak akan hidup di dalam MUI orang yang berfikiran radikal dan teroris," kata Wakil Sekjen MUI, Ikhsan Abdullah seperti dilansir CNNIndonesia.com, Selasa (16/11/2021).


Heran Densus 88 Cuma Lawan Kotak Amal dan Kurma, Fadli Zon: Uruslah KKB di Papua!

Ikhsan mengakui tidak tahu kegiatan sehari-hari yang dilakukan oleh Zain An-Najah. Ia hanya mengatakan bahwa Zain merupakan salah satu anggota komisi Fatwa MUI yang merupakan representasi ormas Dewan Dakwah. Sementara MUI adalah representasi ormas Islam yang ada di Indonesia.

"MUI kan representasi dari ormas Islam. Dan MUI diantaranya dari Dewan Dakwah. Saya juga enggak tahu kesehariannya, yang saya tahu beliau anggota komisi aja," ujarnya.

Pengacara Ungkap Munarman Jarang Dijenguk Keluarga

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati