logo


Bentrok dengan Pasukan Israel di Tepi Barat, Warga Sipil Palestina Tewas Tertembak

Seorang warga sipil Palestina tewas setelah ditembak oleh pasukan militer Israel saat terjadinya bentrokan di sebuah desa di Tepi Barat pada Selasa (16/11) pagi waktu setempat

16 November 2021 19:00 WIB

Warga Palestina bentrok dengan petugas keamanan Israel di Tepi Barat menyusul tindakan otoritas Israel menggusur pemukiman warga Palestina di Jerusalem Timur
Warga Palestina bentrok dengan petugas keamanan Israel di Tepi Barat menyusul tindakan otoritas Israel menggusur pemukiman warga Palestina di Jerusalem Timur The Times of Israel

RAMALLAH, JITUNEWS.COM - Sejumlah narasumber Palestina melaporkan bahwa pasukan keamanan Israel telah menembak mati seorang warga sipil Palestina dalam insiden bentrokan yang terjadi di kawasan Tepi Barat pada Selasa (16/11).

Dilansir dari Reuters, sejumlah saksi mata melaporkan bahwa insiden bentrokan yang diwarnai aksi pelemparan batu oleh warga sipil Palestina pecah setelah pasukan keamanan Israel melakukan operasi penyerbuan di sebuah desa di kawasan tersebut pada Selasa dini hari waktu setempat.

Menurut keterangan pihak militer Israel, pasukannya terpaksa mengeluarkan tembakan setelah warga sipil Palestina melempar sebuah alat peledak dari sebuah mobil.


Nggak Terdampak Krisis Imigran di Eropa, Kok AS Ikutan Jatuhkan Sanksi buat Belarusia?

Kelompok militan Palestina, Islamic Jihad, mengataka bahwa korban tewas tersebut adalah seorang pria berusia 26 tahun. Meski begitu, kelompok tersebut tidak menjelaskan apakah korban juga merupakan salah satu anggotanya. Kabar tewasnya seorang warga sipil tersebut juga sudah dikonfirmasi oleh Kementerian Kesehatan Palestina.

Tindak kekerasan di wilayah Tepi Barat sendiri diketahui sudah mengalami peningkatan sejak proses pembicaraan damai antara Israel dan warga sipil Palestina yang diprakarsai oleh Amerika Serikat pada tahun 2014 lalu mengalami kegagalan.

 

Sebut Sanksi Sepihak AS terhadap Iran Sangat Tidak Pantas, Turki: Harus Dicabut

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia