logo


Soal Usulan JK Jadi Ketum PBNU, Politikus Demokrat: Pandangan Pribadi Syahrial Nasution

Herzaky berharap penjelasannya bisa menetralisir informasi yang tidak tepat.

16 November 2021 15:24 WIB

Herzaky Mahendra Putra
Herzaky Mahendra Putra Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Partai Demokrat menjelaskan soal usulan Jusuf Kalla (JK) menjadi calon ketua umum PBNU. Kepala Bamkostra Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, mengatakan bahwa usulan tersebut merupakan pandangan pribadi Syahrial Nasution, bukan partai.

"Terkait dengan munculnya wacana usulan Bapak Jusuf Kalla yang notabene Mustasyar NU sebagai calon Ketua Umum PBNU yang dianggap sebagai pendapat Demokrat, kami perlu tegaskan statement itu merupakan pandangan pribadi Saudara Syahrial Nasution sebagai bagian dari warga Nahdliyyin, yang juga ingin berkhidmad pada jamaah dan jam'iyah Nahdlatul Ulama," kata Herzaky dalam keterangan tertulis, Selasa (16/11).

"Jadi sekali lagi, statement yang bersangkutan bukan dalam kapasitasnya sebagai pengurus dan kader Partai Demokrat," lanjutnya.


Elite Demokrat Usul JK Jadi Ketum PBNU, PKB: Jadikanlah JK Sebagai Ketum Partai Demokrat

Herzaky mengatakan bahwa Syahrial merupakan salah satu pembina Yayasan Pondok Pesantren Alfitrah Gunung Pati, Ungaran, Kabupaten Semarang.

Meski begitu, Partai Demokrat menghormati keputusan dalam organisasi PBNU. Herzaky menilai tidak elok jika ada pihak yang memperkeruh suasana menjelang Muktamar NU di Lampung.

Digadang-gadang Lawan JK Jadi Calon Ketum PBNU, Ini Tanggapan Said Aqil

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata