logo


Pimpinan KPK: Covid-19 Mereda, Komitmen Kami Kembali Tingkatkan Upaya Pencarian Harun Masiku

Salah satu komitmen ditunjukkan dengan berkoordinasi dengan pihak Interpol

16 November 2021 14:15 WIB

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron dok jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, mengatakan bahwa pihaknya akan meningkatkan upaya pencarian tersangka DPO kasus dugaan suap, Harun Masiku.

"Bahwa kemudian saat ini Covid-19 sudah mereda, itu juga akan menjadi komitmen kami untuk kembali meningkatkan upaya pencarian Harun Masiku," kata Ghufron kepada wartawan, Selasa (16/11).

Ghufron menegaskan bahwa KPK berkomitmen mencari orang dalam DPO. Salah satu komitmen ditunjukkan dengan berkoordinasi dengan pihak Interpol.


Kawal Kasus Formula E, Denny Siregar ke KPK: Jangan Sampai Ada yang Ngajak Makan Malam

"Kami sekali lagi dari awal komitmen, karena kami memang setiap orang yang sudah di dalam daftar pencarian orang pasti akan kami lakukan pencarian, termasuk salah satu komitmennya sampai kemudian menyampaikan ke Interpol ya," kata Ghufron.

Ghufron berharap masyarakat untuk membantu mencari Harun Masiku dan orang-orang yang masuk dalam DPO.

"Dan kami berharap juga, bukan hanya media, tapi juga masyarakat luas, mudah-mudahan masyarakat luas memberikan kontribusi positif kalau ada info-info tentang keberadaan orang-orang, bukan hanya Harun Masiku, tapi semua orang-orang yang terdapat dalam daftar pencarian orang yang di-list oleh KPK," katanya.

Pernyataannya terkait OTT KPK Viral, Bupati Banyumas Klarifikasi

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata