logo


Polemik ASN Kementan Pakai Seragam Kostranas NasDem, PKS: Pak Jokowi Perlu Menegur

Mardani mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo perlu menegur Mentan terkait polemik seragam Kostranas NasDem

16 November 2021 13:38 WIB

Mardani Ali Sera
Mardani Ali Sera Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus PKS, Mardani Ali Sera, mengkritik ASN Kementerian Pertanian (Kementan) yang menggunakan seragam Kostranas NasDem.

"Pertama, ini perkara besar. Semua ASN harus netral. Di Komisi II kami selalu jaga dan tekankan netralitas ASN. Karena itu pilar utama. Foto ini bisa dipersepsi tidak netral. Bisa hadir di manapun tapi tetap netral," kata Mardani, kepada wartawan, Selasa (16/11).

Anggota Komisi II DPR RI ini mengatakan bahwa ASN harus tegas. Mardani mengatakan bahwa tidak semua permintaan menteri atau pembina dengan jabatan politik diikuti.


Soal Reshuffle Kabinet Indonesia Maju, Jokowi: Belum

"Kedua, netralitas memerlukan integritas. ASN perlu berani mengatakan 'tidak'. Jangan selalu 'iya'. Tidak semua permintaan Menteri atau pembina dengan jabatan politik diikuti," katanya.

Mardani meminta semua menteri untuk menjaga ASN tetap netral dan profesional. Mardani tidak ingin ASN diganggu dengan agenda politik.

"Ketiga, semua menteri mesti sadar, wajib menjaga ASN netral dan profesional. Jangan ganggu dengan agenda politik baik lokal maupun nasional," kata Mardani.

Jokowi Ungkap Penyebab Banjir di Sintang Selama Berminggu-minggu

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata