logo


Khawatir Covid-19 Gelombang 3, Luhut: Tak Egois, Kembali Taati Prokes!

Luhut sebut kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan prokes Covid-19 mulai menurun

16 November 2021 05:00 WIB

Luhut Binsar Pandjaitan
Luhut Binsar Pandjaitan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Panjaitan mengaku khawatir dengan potensi munculnya gelombang ketiga penyebaran Covid-19 di Indonesia. Pasalnya, kata dia, kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 mulai menurun.

"Oleh sebab itu, dalam menyabut nataru (natal dan tahun baru) yang akan datang sebentar lagi, pemerintah akan berkoordinasi untuk mengetatkan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi dan protokol kesehatan, utamanya di tempat kerumunan," kata Luhut dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/11/2021).

Luhut mengingatkan agar masyarakat tidak mengabaikan prokes Covid-19. Ia tidak ingin Indonesia mengalami lonjakan kasus seperti yang terjadi di negara-negara Eropa.


Luhut Bilang 29 Persen Wilayah Jawa-Bali Alami Peningkatan Kasus Infeksi Covid-19

"Di kesempatan ini, di tengah angka peningkatan kasus d Eropa dan beberapa negara lain yang terus tinggi, saya kembali mengajak kita semuanya untuk tidak egois dan saling berbesar hati agar kita sama-sama bisa menaati kembali protokol kesehatan," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa pemerintah terus menggenjot percepatan program vaksinasi Covid-19. Terutama, kata dia, di wilayah-wilayah yang tingkat vaksinasinya masih dibawah 50 persen.

Penanganan Covid-19 Indonesia Diklaim Lebih Baik daripada Negara Asia Tenggara dan Australia

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati