logo


Digadang-gadang Lawan JK Jadi Calon Ketum PBNU, Ini Tanggapan Said Aqil

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj mengaku enggan berkomentar terkait wacana pencalonan JK sebagai Ketum PBNU

16 November 2021 04:30 WIB

Said Aqil Siroj
Said Aqil Siroj Nu.or.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM -Deputi Balitbang Partai Demokrat Syahrial Nasution mengusulkan agar Jusuf Kalla (JK) mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PBNU. Ia mengatakan JK memiliki banyak pengalaman dan kemampuan manajerial organisasi yang bagus.

Syahrial meyakini NU akan menjadi oranisasi yang berkembang apabila dipimpin oleh JK. Dimana JK saat ini menyandang status sebagai Mustasyar PBNU periode 2015-2020.

Sementara itu, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj mengaku enggan berkomentar terkait wacana pencalonan JK sebagai Ketum PBNU. Ia mengaku tidak tahu terkait wacana itu.


Ragu JK Jadi Ketum PBNU, Peneliti: Ia Ingin Pensiun Urusan Politik dan Organisasi

"Enggak tahu ya, enggak tahu ya, enggak tahu ya," kata Said usai acara peletakan batu pertama Rumah Sehat Baznas-NU di Jakarta Pusat, Senin (15/11/2021).

Said yang juga menjadi calon petahana Ketum PBNU itu terlihat tak bergeming saat dimintai tanggapan wacana pencalonan JK oleh wartawan.  Ia hanya mengatakan bahwa JK adalah sosok yang baik.

"Baik, baik. Positif. Enggak tahu ya, enggak tahu," ujarnya sembari berjalan ke arah mobil yang sudah menunggunya di sekitar lokasi peletakan batu pertama Rumah Sehat Baznas-NU itu.

Elite Demokrat Usul JK Jadi Ketum PBNU, PKB: Jadikanlah JK Sebagai Ketum Partai Demokrat

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati