logo


Tanggapi Fadli Zon yang Sindir Jokowi, Ngabalin Singgung Anugerah Bintang Mahaputera

Ngabalin menyinggung soal Bintang Mahaputera yang dianugerahkan Jokowi ke Fadli Zon.

15 November 2021 14:45 WIB

Staf Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin
Staf Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tenaga Ahli Utama KSP, Ali Mochtar Ngabalin, menanggapi sindiran politikus Partai Gerindra, Fadli Zon, ke Presiden Joko Widodo soal banjir di Sintang. Ngabalin menyinggung soal Bintang Mahaputera yang dianugerahkan Jokowi ke Fadli Zon.

"Kelas penerima bintang Mahaputera bisa-bisanya dia nggak ngerti regulasi (UU No. 24 Tbn 2007 tentang Penanggulangan Bancana)," kata Ngabalin seperti dilihat di akun Twitternya, Senin (15/11).

"Ngoceh nggak ada ujung pangkalnya memalukan ada anggota DPR RI keseharian hidupnya penuh dengan fitnah dan kebencian," lanjutnya.


Pernah Jadi Rival Politik, ISC: Pemilih Jokowi 2019 Mulai Jatuh Hati pada Prabowo

Seperti diketahui, Jokowi menganugerahkan Tanda Kehormatan Republik Indonesia ke 53 tokoh pada 2020, salah satunya Fadli Zon. Penganugerahan dilaksanakan di Istana Negara, pada Kamis (13/8/2020).

Sebelumnya, Fadli Zon menyindir aksi Presiden Joko Widodo yang mengendarai motor di Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ia mempertanyakan kapan Jokowi mengunjungi Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar) yang terendam banjir selama kurang lebih dua pekan.

"Luar biasa Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika. Tinggal kapan ke Sintang, sudah 3 minggu banjir belum surut," cuit Fadli Zon di akun Twitter pribadinya yang dilihat Sabtu (13/11/2021).

Fadli Zon Ditegur Prabowo, PKB: Silakan Mau Ditegur, Diingatkan atau Dipecat

Halaman: 
Penulis : Admin