logo


Fadli Zon Ditegur Prabowo Gegara Sindir Jokowi, PDIP: Ia Spesialis Mengkritik, Kepuasannya Terlampiaskan

PDIP memaklumi sikap Fadli Zon yang kerap mengkritik kebijakan pemerintah.

15 November 2021 05:00 WIB

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno.
Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi PDIP, Hendrawan Supratikno mengaku enggan mengomentari teguran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ke Fadli Zon yang menyindir Jokowi soal banjir Sintang. Meski demikian, ia mengaku sudah memaklumi sikap Fadli Zon yang kerap mengkritik kebijakan pemerintah.

"Fadli Zon ya memang begitu. Spesialis mengritik kebijakan publik. Sebelum ini dia rajin buat puisi kritik yang ditujukan kepada Jokowi. Kompetensinya di situ. Kepuasannya terlampiaskan dengan melontarkan kritik. Orang seperti Fadli Zon cocok duduk di Dewan Pertimbangan atau Dewan Penasihat," kata Hendrawan kepada wartawan, Minggu (14/11/2021).

Hendrawan mengatakan bahwa kritikan yang membangun harus dipertimbangkan oleh pemerintah. Menurutnya, kritikan harus diubah menjadi energi dalam negara demokrasi.


Sindir Jokowi soal Banjir Sintang, Fadli Zon Dapat Teguran dari Partai Gerindra

"Kritik yang obyektif harus kita dengar. Harus kita jadikan vitamin untuk memperbaiki kinerja. Dalam demokrasi kita harus mampu mengkonversi kritik menjadi energi perubahan ke arah yang lebih baik," ujarnya.

Teguran Prabowo ke Fadli Zon Dinilai Wajar, CSIS Sebut Demi Muluskan Pilpres 2024

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati