logo


Sindir Jokowi soal Banjir Sintang, Fadli Zon Dapat Teguran dari Partai Gerindra

Juru bicara Partai Gerindra mengatakan bahwa pernyataan yang dilontarkan oleh Fadli Zon terkait Presiden Jokowi dan banjir Sintang tidak mewakili fraksi atau partai dan murni pendapat pribadi

14 November 2021 14:30 WIB

Fadli Zon
Fadli Zon Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Juru Bicara Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan jika Partai Gerindra sudah memberikan teguran bagi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Ia mengatakan jika teguran tersebut diberikan setelah Fadli Zon dalam cuitan Twitternya melontarkan sindiran terhadap Presiden Jokowi terkait bencana banjir yang melanda Kabupaten Sintang, Kalbar.

Habiburokhman juga menegaskan bahwa pernyataan Fadli Zon tersebut tidak mewakili Partai Gerindra.

"Soal tweet Pak Fadli Zon soal Sintang, kami perlu meluruskan jika statemen tersebut tidak mewakili fraksi ataupun partai. Kepada beliau sudah diberikan teguran dan kami juga meminta maaf apabila statemen tersebut menimbulkan ketidaknyamanan," kata Habiburokhman dalam keterangannya, Minggu (14/11).


Partai Demokrat: Hentikan Polemik Apapun Terkait Banjir di Kalbar

Ia mengatakan, jika teguran merupakan hal yang biasa dilakukan oleh Partai Gerindra jika ada kadernya yang mengeluarkan pernyataan yang tidak tepat.

"Sebagai kader Gerindra, adalah hal yang biasa bagi kami jika ditegur apabila ada statement yang kurang tepat. Saya sendiri sebagai Jubir partai sering kena teguran, begitu juga rekan-rekan anggota DPR lainnya," katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon telah menyindir Presiden Joko Widodo terkait banjir yang terjadi di Kabupaten Sintang. Ia menilai Jokowi lebih memilih untuk berkunjung ke Sirkuit Internasional Mandalika daripada mengunjungi Kabupaten Sintang di Kalimantan Barat yang terendam banjir selama tiga pekan.

Soal Penanganan Banjir, Teddy eks PKPI Minta Anies Teruskan Program Ahok

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia