logo


Kawal Kasus Formula E, Denny Siregar ke KPK: Jangan Sampai Ada yang Ngajak Makan Malam

Setiap warga berhak mengawal kasus Formula E karena pelaksanaannya memakai uang rakyat.

14 November 2021 12:34 WIB

Denny Siregar
Denny Siregar ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – KPK hingga saat ini berupaya mencari bukti dan bahan keterangan terkait perkara Formula E. Lembaga antirasuah itu memperingatkan semua pihak agar tak menggiring opini maupun kesimpulan prematur sehingga menghambat proses penyelidikan.

Pegiat media sosial Denny Siregar tampak tidak sreg dengan tudingan penggiringan opini. Menurutnya, setiap warga, khususnya DKI, berhak mengawal kasus Formula E karena pelaksanaannya memakai uang rakyat.

“Bukan menggiring opini sih, pak @KPK_RI tapi mengawal. Jangan sampe ntar ada yang ngajak makan malam,” cuitnya lewat akun Twitter @DennySiregar7, dikutip Minggu (14/11).


Sindir Anies, Ferdinand: Tak Mungkin Surabaya Mau Tiru Jakarta yang Semrawut

Sebelumnya, KPK memastikan penyelidikan terhadap penyelenggaraan Formula E masih berproses. KPK juga meminta pihak-pihak yang berkepentingan agar tidak mengembuskan opini liar sehingga mengganggu proses penyelidikan.

Plt Jubir KPK Ali Fikri mengatakan, penanganan kasus di KPK tidak bisa dipercepat maupun diperlambat. Seluruhnya dilandasi bukti-bukti yang menerangkan suatu konstruksi peristiwa pidana korupsi.

“Kami harap publik memberi kesempatan KPK untuk fokus bekerja dan tidak mengembuskan opini maupun kesimpulan-kesimpulan prematur yang justru akan kontraproduktif,” jelas Ali.

Soal Penanganan Banjir, Teddy eks PKPI Minta Anies Teruskan Program Ahok

Halaman: 
Penulis : Iskandar