logo


Dipuji Luhut soal Penanganan Covid-19, Begini Tanggapan Anies Baswedan

Di tengah kondisi yang berangsur membaik, Pemprov DKI siap menyambut investor baru.

13 November 2021 04:00 WIB

Anies Baswedan
Anies Baswedan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merespons pujian Menko Marves Luhut Pandjaitan atas keberhasilan menangani Covid-19 di Ibu Kota.

Anies mengaku optimis membuka kembali kegiatan ekonomi, termasuk menyambut investor baru, seiring kondisi Jakarta yang membaik usai diterpa pandemi.

“Kami bersiap untuk membuka aktivitas bisnis, kami siap menerima lebih banyak investasi dan banyak peluang yang terbuka,” ujar Anies dalam Jakarta Investment Forum 2021, Kamis (11/11).


Irma NasDem Kritik Rencana Reuni Akbar 212: Bisa Enggak Nahan Syahwat Politik di Era Pandemi?

Mantan Mendikbud itu mengungkapkan, ekonomi DKI pada kuartal II 2021 tumbuh dua digit, yakni 10,9 persen secara year on year (yoy). Total investasi di Jakarta pada kuartal III 2021 juga naik 27,2 persen yoy.

Menurutnya, capaian tersebut menunjukkan bahwa perekonomian DKI berangsur pulih. Dia berharap kondisi ini bisa menjadi daya tarik bagi banyak investor.

Anies melanjutkan, masuknya banyak investasi bisa meningkatkan jumlah lapangan kerja, mendorong pertumbuhan ekonomi, serta menciptakan kolaborasi sehingga pelaku usaha baru marak bermunculan nantinya.

“Kami berharap Jakarta akan menjadi resilience, kota yang berkelanjutan karena adanya investasi yang bergerak cepat,” kata eks Rektor Universitas Paramadina itu.

Sebelumnya, Menko Marves Luhut Panjaitan mengapresiasi kinerja Gubernur Anies Baswedan yang dinilai sukses mengatasi Covid-19 di Jakarta. Menurutnya, kasus baru di DKI saat ini hanya 95 tanpa angka kematian.

“Jakarta berhasil mengendalikan pandemi karena tidak terlepas dari peran pemerintah provinsi atau dalam hal ini adalah Gubernur DKI Anies Baswedan,” ungkap Luhut.

Luhut bangga karena Anies Baswedan berhasil mendorong warga DKI agar menaati protokol kesehatan.

“Kalau Anda disiplin pada protokol kesehatan seperti kami di sini di Jakarta, saya yakin kita bisa mempertahankan situasi seperti hari ini. Pak Anies tersenyum tuh,” ujar Luhut usai melihat raut semringah Anies.

Politikus PDIP: OK OCE Itu Lucu-lucuan Menurut Saya

Halaman: 
Penulis : Iskandar