logo


Jajal Sirkuit Mandalika, Jokowi: Banyak Tikungan yang Tajam

Jokowi mengaku Sirkuit Mandalika sangat sulit untuknya

12 November 2021 15:05 WIB

Joko Widodo menjajal Sirkuit Mandalika, Jumat (12/11/2021)
Joko Widodo menjajal Sirkuit Mandalika, Jumat (12/11/2021) Dok Agus Suparto

LOMBOK TENGAH, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo menjajal Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah. Jokowi mengatakan bahwa tikungan yang tajam di sirkuit tersebut.

"Saya kira banyak tikungan yang tajam sekali, di sini kan ada 17 titik tikungan yang saya kira semuanya sulit untuk saya," kata Jokowi dalam keterangan tertulis, Jumat (12/11).

Jokowi mengaku Sirkuit Mandalika sangat sulit untuknya. Namun, menurut Jokowi Sirkuit Mandalika akan mudah bagi pembalap profesional.


Jokowi Masuk Daftar Muslim Berpengaruh di Dunia, Dzil Ikrom: Bukti Pemerintah Indonesia Tidak Islamofobia

"Kalau untuk pembalap mungkin nggak ada masalah, tapi untuk saya sangat sulit," katanya.

Jokowi menjajal Sirkuit Mandalika dengan menggunakan motor berwarna hijau 'RI 1'. Jokowi mengatakan bahwa sirkuit siap digunakan untuk perlombaan balap kelas dunia.

"Sirkuit Mandalika dengan panjang sirkuit 4,3 kilometer, dengan teknologi aspal terbaru, stone mastic asphalt (SMA), juga telah selesai dibangun dan siap untuk digunakan. Semuanya siap digunakan untuk mendukung penyelenggaraan event-event kelas dunia di kawasan Mandalika ini seperti yang sebentar lagi akan diselenggarakan, yaitu World Superbike 2021 dan dilanjutkan nantinya di bulan Maret 2022 dengan MotoGP," kata Jokowi.

Selalu Mencintai Jokowi, Surya Paloh: Tak Akan Pupus di Manapun Kita Berada

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata