logo


Viral Video 'Bongkar' Ducati Mandalika, Dirut MGPA Minta Maaf

Publik tengah dihebohkan dengan video 'unboxing Ducati Mandalika'

11 November 2021 19:45 WIB

Video Bongkar Ducati Mandalika
Video Bongkar Ducati Mandalika Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Publik tengah dihebohkan dengan video 'unboxing Ducati Mandalika'. Mandalika Grand Prix Association (MGPA) angkat bicara mengenai insiden pembukaan kargo.

Direktur Utama MGPA, Ricky Baheramsjah, menyampaikan permohonan maaf. Ricky telah mendiskusikan hal ini dengan Dorna Sport.

"Kami meminta maaf kepada pecinta balap motor tanah air dan Internasional atas insiden yang terjadi," kata Ricky dalam keterangan tertulis yang dilansir dari Antara, Kamis (11/11).


Pamor Kian Meningkat, Bos Ducati Optimis Menang di MotoGP 2018

Sementara itu, Direktur Strategis dan Komunikasi MGPA, Happy Harianto, mengatakan bahwa insiden tersebut terjadi saat pemeriksaan barang di bea cukai. Pembongkaran kargo milik tim Ducati sudah sesuai prosedur yang berlaku.

"Seluruh barang yang masuk Dorna ke Indonesia harus melalui pemeriksaan sebelum diizinkan digunakan. Dimana pemeriksaan harus dibuka oleh pemilik barang dan/atau dibuka oleh pihak forwarder yang mengurus import/ekspor barang tersebut dengan izin dari pemilik yaitu Dorna," bunyi rilis pernyataan resmi MGPA.

"Saat pemeriksaan dilakukan, peti box motor dibuka oleh forwarder yang disaksikan oleh pihak Dorna dan custom clearance," lanjutnya.

Happy menyesalkan ada pihak yang mengambil gambar dan memviralkannya di sosial media. Happy mengatakan bahwa pihak yang mengambil gambar dan memviralkan bukan pegawai MGPA.

"Saya pastikan proses dilakukan sesuai prosedur. Ini event sangat penting yang membawa nama negara ke dunia, karenanya kami berusaha tertib untuk melaksanakannya," ujar Happy.

Ingin Punya Motor Ducati? Intip Yuk Brosur Cicilannya

Halaman: 
Penulis : Admin