logo


BEM Unmul Posting Ma'ruf Amin 'Patung Istana', Rektor Minta Maaf

Pihak kampus akan menindak dengan tegas atas apa yang dilakukan oleh BEM.

10 November 2021 15:39 WIB

Unggahan BEM Unmul soal Wapres Ma\'ruf Amin
Unggahan BEM Unmul soal Wapres Ma'ruf Amin Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Mulawarman (Unmul) mengunggah seruan aksi terkait kedatangan Wakil Presiden Ma'ruf Amin ke Samarinda. Unggahan tersebut menjadi sorotan karena ada kalimat 'Kaltim Berduka Patung Istana Merdeka Datang ke Samarinda' di bawah foto Ma'ruf Amin.

Rektor Unmul, Prof H Masjaya, menyampaikan permintaan maaf terkait unggahan BEM tersebut. Masjaya mengecam keras unggahan BEM tersebut.

"Sejak awal adanya unggahan tersebut tidak sependapat dan mengecam keras substansi dari unggahan tersebut. Unggahan tersebut bukan merupakan pendapat resmi yang merepresentasikan Universitas Mulawarman secara kelembagaan," kata Masjaya dalam keterangannya, Rabu (10/11).


Andika Perkasa Disetujui Jadi Panglima TNI, Ma'ruf Amin Berpesan soal Keamanan Papua

Masjaya menyesalkan adanya unggahan tersebut. Ia meminta maaf kepada Ma'ruf Amin dan masyarakat Indonesia.

"Menyesalkan unggahan tersebut dan meminta maaf kepada Wakil Presiden Republik Indonesia (Bapak KH Ma'ruf Amin) dan masyarakat Indonesia atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat unggahan tersebut," katanya.

Masjaya juga meminta BEM untuk menghapus unggahan tersebut. Selain itu, pengurus BEM Unmul juga diminta meminta maaf kepada Ma'ruf Amin.

"Menginstruksikan kepada Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Mulawarman (BEMKM Unmul) untuk menghapus unggahan tersebut," ujarnya.

"Menginstruksikan BEMKM Unmul untuk meminta maaf kepada Wakil Presiden Republik Indonesia (Bapak KH Ma'ruf Amin), masyarakat dan Universitas Mulawarman atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan unggahan tersebut," lanjut Masjaya.

Masjaya mengatakan bahwa pihaknya akan menindak dengan tegas atas apa yang dilakukan oleh BEM.

"Segera melakukan tindakan internal untuk mengambil langkah-langkah tegas kepada BEMKM Unmul," pungkasnya.

Dipolisikan Usai Unggah Ma'ruf Amin Patung Istana, BEM Unmul: Tak Ada Niatan Rendahkan Martabat

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata