logo


Cuma 1 Tahun Menjabat Panglima TNI, PKS Yakin Andika Perkasa Bisa Bekerja Maksimal

Politisi PKS, Mardani Ali Sera berharap Jendral Andika bisa bekerja maksimal meski masa jabatan jenderal bintang empat itu hanya setahun.

9 November 2021 15:42 WIB

Panglima TNI, Jendral Andika Perkasa
Panglima TNI, Jendral Andika Perkasa Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Rapat paripurna telah mengesahkan Jenderal Andika menjadi panglima TNI.

Politisi PKS, Mardani Ali Sera, berharap Jendral Andika bisa bekerja maksimal meski masa jabatan jenderal bintang empat itu hanya setahun.

“Kepemimpinan itu tidak perlu waktu lama. Setahun cukup bagi Jenderal Andika untuk bisa mewujudkan visinya membuat TNI semakin profesional,” ujar Mardani di Jakarta, Selasa (9/11/2021).


Meski Cuma 1 Tahun Menjabat Panglima TNI, Jenderal Andika Diharapkan Laksanakan Semua Program

Menurutnya Jenderal Andika bisa memprioritaskan program paling prioritas apabila jika tidak diwujudkan dalam 1-2 tahun anggaran maka dapat mengancam kedaulatan negara

Selain itu, komitmen Jenderal Andika untuk tidak membawa TNI masuk ke dalam ranah sipil juga harus dikawal karena ke depan TNI bakal menghadapi berbagai tantangan maupun tugas yang tidak ringan seperti membantu penanganan Covid-19, dinamika Laut Natuna Utara sampai menjaga soliditas TNI dan sinergi TNI-Polri

Soal isu TNA Cina yang disinyalir mengancam kedaulatan NKRI karena kuantitas dan kualitas mereka sebagai pekerja perlu juga menjadi perhatian dengan koordinasi lintas lembaga.

“Telat bersikap, fatal atas keutuhan NKRI,” kata Mardani.

Hal itu belum lagi politik dalam negeri kian dinamis karena dimulainya tahapan Pemilu 2024 serta adanya pejabat yang mengisi berbagai daerah.

“Dan harus diingat, TNI punya modal berharga dalam menghadapi tantangan tersebut karena baiknya citra TNI di mata publik,” kata dia.

Soal Jabatan Andika Hingga 2024, Demokrat: Jokowi Bikin Saja Perppu Kalau Dianggap Emergency

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar