logo


PM Irak Jadi Target Percobaan Pembunuhan, Arab Saudi: Teroris Pengecut

Kementerian Luar Negeri Arab Saudi mengutuk tindak percobaan pembunuhan yang dilakukan oleh kelompok teroris terhadap PM Irak, Mustafa al Kadhimi

8 November 2021 13:30 WIB

Bendera Arab Saudi
Bendera Arab Saudi istimewa

RIYADH, JITUNEWS.COM - Kementerian Luar Negeri Arab Saudi mengecam tindakan kelompok teroris pengecut yang mengincar Perdana Menteri irak Mustafa al Kadhimi. Hal tersebut disampaikan melalui sebuah pernyataan tertulis yang dirilis pada Minggu (7/11).

"Kementerian Luar Negeri Arab Saudi menyampaikan pemerintah Arab Saudi mengutuk secara keras tindakan teroris pengecut yang telah menargetkan Perdana Menteri Irak," demikian pernyataan Kemenlu Arab Saudi dalam siaran persnya, dikutip Al Arabiya.

Kementerian tersebut menambahkan bahwa pemerintah Arab Saudi akan terus bersatu bersama pemerintah dan seluruh rakyat Irak dalam melawan seluruh kelompok teroris yang mencoba mencegah Irak memulihkan perannya, meng-konsolidasi stabilitas dan keamanan serta meningkatkan perkembangan dan kemakmurannya.


Militer Pakistan Tembaki Kapal Ikan India, Seorang Nelayan Tewas

Seperti diketahui, Militer Irak pada Minggu (7/11) mengatakan bahwa Perdana Menteri Mustafa al Kadhimi sudah menjadi sasaran tindak percobaan pembunuhan setelah sejumlah drone yang membawa bahan peledak menyerang kediamannya di Baghdad pada Sabtu (6/11) malam. Beruntung serangan tersebut dapat dihalau dan tidak membahayakan nyawa Kadhimi.

 

Trump Sebut China Akan Ambil Alih Bekas Pangkalan Militer AS di Afghanistan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia