logo


Golkar: Pandemi Covid-19 Lebih Membutuhkan Perhatian Dibandingkan Urusan Capres Cawapres 2024

Melki mengatakan bahwa menjelang Pemilu 2024 ada sejumlah isu yang menjadi tantangan

6 November 2021 17:00 WIB

Emanuel Melkiades Laka Lena
Emanuel Melkiades Laka Lena dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Emanuel Melkiades Laka Lena, mengatakan bahwa menjelang Pemilu 2024 ada sejumlah isu yang menjadi tantangan. Seperti penyelesaian pandemi Covid-19, dampak ekonomi, serta Presidensi G20.

"Jadi wakil-wakil politikus yang ada di pemerintahan saat ini tentu kinerjanya harus kita topang agar jauh lebih bagus lagi dalam performanya untuk penyelesaian persoalan bangsa di bidang pandemi Covid ini maupun juga bersama Pak Jokowi memimpin G20 dalam berbagai hal yang kita juga harus terlibat," kata Melki dalam diskusi virtual bertajuk 'Mencari Pemimpin Ideal Melalui Pemilu', Sabtu (6/11).

Melki mengatakan bahwa Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto akan dicalonkan sebagai capres di 2024 nanti. Dalam situasi pandemi ini, Melki mengatakan bahwa Airlangga tidak ingin terlalu cepat didorong maju 2024 karena fokus menangani Covid-19.


Bangun Koalisi 2024, Golkar: Airlangga Punya Daya Ikat 14,7 Persen Suara, Terus Apa Masalahnya?

"Cuma memang kita sama-sama sadar bahwa setelah adanya pandemi Covid-19 ini, dengan jabatan Pak Airlangga sebagai Menko Perekonomian dan Ketua KPCPEN, kami sendiri juga sekarang tidak bisa sangat aktif bicara soal capres-cawapres ini," katanya.

"Karena Pak Airlangga sendiri yang justru meminta untuk ini jangan dibahas terlalu cepat dulu atau didorong terlalu cepat, karena harus urus pula urusan pandemi Covid-19 yang tentu lebih membutuhkan perhatian dibandingkan urusan capres-cawapres 2024," imbuhnya.

PDIP-Golkar Minta Ambang Batas Parlemen 5 Persen, BRIN: Itu Bersifat Oligarkis

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata