logo


Imam Shamsi Ali Imbau Umat Beragama Waspadai Ade Armando, Ini Alasannya

Ade diduga berupaya melemahkan agama dalam tatanan kehidupan berbangsa.

3 November 2021 11:39 WIB

Imam Shamsi Ali
Imam Shamsi Ali muslimobsession.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Imam masjid Islamic Center New York Amerika Serikat (AS), Shamsi Ali mengingatkan umat Islam untuk mewaspadai Ade Armando. Dia menduga dosen ilmu komunikasi itu merupakan alat untuk melemahkan Islam.

“Saya ingin mengimbau agar umat ini bahkan bangsa ini berhati-hati dengan orang seperti Armando. Jangan-jangan dia bagian dari hidden hands yang ingin melemahkan agama dalam tatanan kehidupan berbangsa,” kata Shamsi Ali, seperti dikutip dari Fajar.co,id, Rabu (3/11).

Tak hanya Islam, Ali juga mengimbau umat beragama lain agar berhati-hati terhadap Ade Armando. Dia menuding Ade tengah berupaya merusak kerukunan antarumat beragama.


Sukmawati Bilang Bung Karno Tak Haruskan Anaknya Patuhi Islam, Politikus Partai Ummat: Sudah Murtad Lebih Baik Fokus Agama Baru

“Mari sama-sama: Islam, Kristen, Katolik, Budha, Hindu, kuatkan komitmen agama. Karena itu spirit pancasila,” ajaknya.

Sebelumnya, Ade Armando membeberkan pandangannya soal pemberlakuan syariat Islam di Indonesia.

Menurutnya, syariat Islam tidak cocok diterapkan di Indonesia, terlebih di situasi saat ini. Penegakan syariat Islam diyakini hanya akan menimbulkan banyak masalah, mengingat Indonesia adalah negara yang kaya keberagaman.

“Buat saya, bila aturan-aturan dan hukum itu kini harus kita jalankan Indonesia pada abad ke-21, maka akan menimbulkan banyak masalah,” tuturnya.

Penegakan Syariat Islam di NKRI Tak Masuk Akal, Ade Armando Sebut Banyak Aturan di Al-Qur'an dan Hadis Tak Relevan

Halaman: 
Penulis : Iskandar