logo


Reuni Akbar 212 Bakal Dihadiri 7 Juta Orang, Musni Umar: Mereka Akan Menuntut Pembebasan Habib Rizieq

Kegiatan tersebut adalah bagian dari ekspresi demokrasi yang dijamin oleh Undang-undang.

2 November 2021 16:06 WIB

Musni Umar
Musni Umar twitter.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Reuni Akbar 212 bakal digelar pada 2 Desember 2021. Diperkirakan, peserta kegiatan tersebut mencapai 7 juta orang.

Hal itu disampaikan oleh Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar. Menurutnya, peserta Reuni Akbar 212 akan menuntut pembebasan Habib Rizieq Shihab dan penyelesaian kasus pembunuhan 6 Laskar FPI.

“Diperkirakan akan dihadiri lebih dari 7 juta orang. Kegiatan tersebut adalah bagian dari ekspresi demokrasi yang dijamin oleh Undang-undang. Mereka akan menuntut pembebasan Habib Rizieq Syihab (HRS) dan penyelesaian kasus pelanggaran HAM berat terhadap pembunuhan 6 laskar FPI,” kata Musni Umar lewat keterangan tertulis, Selasa (2/11).


Ferdinand Usul Anies Baswedan Balik ke Dunia Kampus

Dia berharap tak ada pihak yang menghalangi penyelenggaraan Reuni Akbar 212. Sebab, kegiatan tersebut diklaim sebagai upaya membangkitkan kembali demokrasi.

“Oleh karena itu, dalam upaya menyemarakkan kembali demokrasi yang redup akibat Covid-19 serta penundaan pilkada tahun 2022 dan 2023, maka merupakan conditio sine quanon, kita sukseskan reuni Akbar 212 pada 2 Desember 2021 sebagai pesta demokrasi menjelang akhir tahun 2021,″ jelas Musni Umar.

Tolak Ataturk Jadi Nama Jalan di Jakarta, Musni Umar: Dia Simbol Sekularisme dan anti-Islam

Halaman: 
Penulis : Iskandar