logo


Ternyata Gampang Banget! Begini Cara Bermain Free Fire di Laptop

Tak hanya sebagai sebuah game, nyatanya banyak juga yang menjadikan bermain game Free Fire ini sebagai konten di YouTube.

2 November 2021 08:49 WIB

Game Free Fire
Game Free Fire ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Game Free Fire memang sedang happening banget di kalangan gamers Indonesia. Tak hanya sebagai sebuah game, nyatanya banyak juga yang menjadikan bermain game Free Fire ini sebagai konten di YouTube. Biasanya para gamer ini melakukan siaran saat bermain game Free Fire dengan menggunakan laptop. Lalu bagaimana cara bermain Free Fire di laptop?

Mungkin masih ada yang bertanya bagaimana bisa bermain Free Fire di laptop, sebab game tersebut biasanya dimainkan melalui smartphone. Sebenarnya Bermain game dengan laptop memiliki banyak kelebihan diantaranya layar yang luas dan kontrol yang lebih mudah. Untuk bisa bermain Free Fire di laptop coba simak tutorial singkat berikut ini:

1. Menginstal Emulator Android

Untuk bisa bermain game android di laptop pengguna membutuhkan emulator android. Kegunaan dari emulator ini agar aplikasi android tersebut dapat dibuka dan dijalankan di laptop. Oleh karena itu untuk bisa memainkan Free Fire di laptop pengguna harus menginstal emulator di laptop terlebih dahulu.


Bertemu Calon Investor di BINUS Virtual PitchUP

2. Membuka Play Store di Aplikasi Emulator

Ada banyak emulator yang bisa pengguna pilih misalnya NoxPlayer dan BlueStacks. Setelah aplikasi tersebut terpasang di laptop pengguna bisa langsung membukanya dan login menggunakan e-mail. Langkah selanjutnya adalah menemukan Play Store yang ada di dalam aplikasi tersebut dan membukanya.

3. Mengunduh Aplikasi Free Fire

Setelah Play Store terbuka maka pengguna bisa langsung mengunduh aplikasi Free Fire dan tunggu hingga proses instalasi berhasil. Aplikasi Free Fire yang telah diunduh nantinya akan muncul pada halaman depan emulator. Dengan demikian untuk membuka game Free Fire maka pengguna juga harus membuka emulator terlebih dahulu.

4. Membuka Aplikasi Free Fire

Setelah semua proses pemasangan aplikasi berhasil, maka pengguna sudah bisa memainkan game Free Fire ini di laptop. Cara bermain Free Fire di laptop yang pertama adalah membuka emulator kemudian temukan aplikasi Free Fire yang telah diunduh pada halaman depan. Setelah itu klik pada logo Free Fire untuk membukanya.

5. Login Ke Akun Free Fire

Untuk bisa bermain game Free Fire pengguna harus login terlebih dahulu ke akun Free Fire. Kabar baiknya Aplikasi Free Fire ini telah terintegrasi dengan Facebook sehingga pengguna juga bisa langsung login menggunakan id dan juga password dari Facebook untuk membuat akun Free Fire. Setelah itu masukkan nickname dan game sudah siap untuk dimainkan.

Setelah login ke Free Fire di laptop, pengguna sudah bisa menikmati pengalaman bermain Free Fire dengan tampilan yang lebih luas. Pengguna bisa menggunakan Free Fire sebagaimana biasanya ketika di smartphone, dan bertarung untuk bisa menenangkan permainan. Untuk tips dan trik hack bermain Free Fire pengguna bisa mengunjungi terkaitgame.com.

Cara Mengatur Konfigurasi Game Free Fire Menggunakan Emulator

Karena dimainkan menggunakan laptop, tentu cara bermain game Free Fire akan berbeda ketika menggunakan smartphone. Namun tak perlu khawatir sebab setiap emulator telah menyediakan diatur key mapping yang dapat diatur sesuai keinginan. Pengguna juga bisa mengatur kontroler dan tata letak tombol yang diinginkan.

Bagaimana Cara Menemukan Player Lain di Laptop?

Gameplay ketika menggunakan smartphone dan laptop akan terasa berbeda sehingga ketika bermain bersama bisa jadi tidak balance. Namun tak perlu khawatir sebab game akan otomatis mendeteksi jika pengguna menggunakan emulator. Dengan demikian game akan mencarikan Player lain yang sama-sama menggunakan emulator.

Itu tadi adalah sekilas tutorial tentang cara bermain Free Fire di laptop. Meskipun game ini asalnya dimainkan di smartphone nyatanya bisa juga dimainkan di laptop. Menggunakan laptop ketika bermain game juga memberikan pengalaman tersendiri. Layar yang lebar serta kontrol yang lebih mudah bisa membuat pengguna lebih menikmati permainan.

 

 

Foodpreneur Di Tengah Pandemi

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan