logo


Viral Spanduk Minimarket 'Ditagih Parkir Lapor Polisi', PKB Desak Satpol PP Turun ke Lapangan

PKB memberi saran kepada pihak minimarket agar menyediakan petugas parkir meski tidak dipungut uang parkir

30 Oktober 2021 09:17 WIB

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid Fraksipkb

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Baru-baru ini viral di dunia maya foto spanduk yang yang berisi pesan agar masyarakat melapor ke pihak kepolisian apabila ditagih uang parkir di area parkir gratis di Indomaret. Polisi pun kemudian kebanjiran aduan masyarakat karena spanduk tersebut.

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKB Jazilul Fawaid meminta agar Satpol PP turun ke lapangan menertibkan parkir liar.

"Saya setuju penertiban parkir liar namun jangan sampai memunculkan permasalahan baru," ujarnya kepada wartawan, Jumat (29/10/2021).


PKB: Tak Menutup Kemungkinan Pilpres 2024 Hanya Akan Diikuti 1 Paslon

Jazilul juga memberi saran kepada pihak minimarket agar menyediakan petugas parkir meski tidak dipungut uang parkir. Hal tersebut, kata dia, untuk mencegah terjadinya parkir liar.

"Alfamart dan Indomaret mestinya juga mengangkat petugas pargir agar tertib dan lancar. Bagian dari tanggung jawab ketertiban lingkungan. Pengunjung dapat fasilitas parkir gratis tapi tidak ada petugas parkir resmi tetap saja akan memunculkan parkir liar," kata Jazilul.

Lebih lanjut, ia mendorong agar petugas Satpol PP menertibkan parkir liar, terutama di kota-kota besar. Ia menegaskan bahwa penertiban parkir liar adalah salah satu tugas Satpol PP.

"Satpol PP sudah cukup sebab masalah parkir liar biasanya terjadi di kota-kota besar saja. Kan titik beratnya pada penertiban dan keindahan kota," pungkasnya.

 

Soal Komitmen Kapolri 'Potong Kepala', PKB: Bentuk Keseriusan Menegakkan Disiplin Internal

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati