logo


Apresiasi Pesan Kapolri “Ikan Busuk dari Kepala”, NasDem: Bukan Lip Service

Diketahui Kapolri mengibaratkan pesannya itu dengan kata-kata bijak ‘Ikan busuk dari Kepala’.

28 Oktober 2021 18:35 WIB

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Ketua Fraksi NasDem, Ahmad Ali menyambut positif pernyataan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meminta agar seluruh pimpinan di Polri menjadi teladan bagi anak buah.

Diketahui Kapolri mengibaratkan pesannya itu dengan kata-kata bijak ‘Ikan busuk dari Kepala’.

Ali menyebut bahwa pernyataan itu merupakan bukti Kapolri ingin Polri di masa kepemimpinannya menjadi lebih baik.


Desak Kasus Eks Kapolsek Parigi Dilanjutkan, NasDem: Ini Kekerasan Seksual Aparat Negara!

“Saya sangat mengapresiasi pernyataan Kapolri tersebut, bagaimana dia ingin menata institusi kepolisian ini lebih baik, ada kejujuran di sana bahwa masih ada anggota-anggota yang berbuat tidak terpuji yang kemudian mencoreng nama institusi,” kata Ali, Kamis (28/10/2021).

“Menurut saya sikap seperti ini patut kita dukung,” tambah Ali.

Ali yang juga Anggota Komisi III DPR RI ini berpendapat, pernyataan Kapolri tersebut merupakan tekad kuat agar institusi Polri tak eksklusif, tetapi dekat dengan rakyat.

“Kita harap dengan sikap beliau seperti itu pejabat utama di Institusi Kepolisian bertindak sama seperti itu sehingga ke depan institusi kepolisian ini semakin dekat dengan rakyat, semakin dipercaya rakyat,” tutur Ali.

“Sehingga dengan demikian, maka akan lagi lebih dipermudahkan bagi institusi kepolisian untuk menjaga kamtibmas di Indonesia,” imbuh Ali lagi.

Lebih lanjut, Ali menegaskan sikap Kapolri sangat responsif di tengah banyaknya sorotan kepada Polri, dan menurut Ali, Kapolri tak sekedar berkata-kata dalam memperbaiki institusi Polri ke depan.

“Ini beliau responsif, jadi ada konsistensi, ini bukan lip service, tetapi beliau selalu dari waktu ke waktu untuk memperbaiki, jadi ini sangat kita apresiasi,” pungkas Waketum DPP NasDem ini.

Diberitakan sebelumnya, pernyataan Kapolri Jenderal Listyo Sigit itu disampaikan kepada perwira Sespimti Polri Dikreg ke-30, Sespimen Polri Dikreg ke-61 dan Sespimma Polri Angkatan ke-66 di Lembang, Jawa Barat, Rabu (27/10).

“Ada pepatah, ikan busuk mulai dari kepala, kalau pimpinannya bermasalah maka bawahannya akan bermasalah juga. Pimpinan harus jadi teladan, sehingga bawahannya akan meneladani,” kata Jenderal Sigit.

Surya Paloh: Kalau Nggak Penting-penting Amat, untuk Apa Reshuffle

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar