logo


Respons Ade Armando, Politikus Partai Ummat: Muslim Ingkar Syariat Termasuk Golongan Murtad

Ade selaku muslim mengaku tak percaya syariat Islam harus dijalankan.

28 Oktober 2021 15:23 WIB

Mustofa Nahrawardaya
Mustofa Nahrawardaya twitter.com/TofaTofa_id

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pengakuan Ade Armando yang tak meyakini bahwa umat Islam wajib menjalankan syariat menuai pertentangan.

Politikus Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya merupakan salah satu orang yang tak sependapat dengan Ade Armando.

Mustofa mengatakan, seorang muslim yang mengingkari syariat Islam termasuk golongan murtad. Hal itu, kata dia, tercantum dalam Kitab Fiqh al Sunnah.


Ade Armando Tak Percaya Umat Islam Harus Jalankan Syariat Islam

“Dalam Kitab Fiqh al Sunnah, Sayyid Sabiq mendefinisikan, seorang Muslim yang mengingkari Syariat, sudah masuk dalam golongan murtad. Meskipun belum pindah agama,” ujar anak buah Amies Rais itu lewat akun Twitter @TofaTofa_id, Kamis (28/10).

Sebelumnya, akademisi Ade Armando menegaskan dirinya menganut agama Islam. Meski begitu, ia tak meyakini bahwa seorang muslim wajib menjalankan syariat Islam.

“Saya beragama Islam, tapi tidak percaya bahwa Umat Islam harus menjalankan syariat Islam,” kata Ade, seperti dikutip dari kanal YouTube Cokro TV.

Dosen komunikasi Universitas Indonesia (UI) itu menganggap bahwa hukum Islam bukan aturan yang baku dalam mengatur kehidupan manusia.

“Saya tidak percaya bahwa umat Islam harus patuh pada hukum dan aturan Islam yang baku yang mengatur seluruh sendi kehidupan manusia,” imbuhnya.

Diminta Imam Shamsi Ali Bicara Pakai Otak, Begini Tanggapan Ade Armando

Halaman: 
Penulis : Iskandar