logo


India: Kita Akan Memiliki Keseluruhan Wilayah Kashmir Beberapa Tahun ke Depan

Seorang petinggi Angkatan Udara India meyakini jika wilayah Kashmir suatu saat nanti akan kembali ke pangkuan India

28 Oktober 2021 13:00 WIB

Pasukan Tentara India di Kashmir
Pasukan Tentara India di Kashmir istimewa

NEW DELHI, JITUNEWS.COM - Seorang petinggi Angkatan Udara India, Marshal Amit Dev, pada Rabu (27/10) mengklaim jika wilayah Kashmir suatu saat akan kembali ke pangkuan India. Seperti diketahui, wilayah tersebut saat ini masih diperebutkan oleh Pakistan dan India.

"Seluruh aktivitas yang dilakukan oleh Pasukan Angkatan Udara India (pada 27 Oktober 1947) telah memastikan kemerdekaan sebagian wilayah Kashmir. Saya yakin suatu hari, wilayah Kashmir yang diduduki Pakistan juga akan bergabung dengan sebagian wilayah Kashmir ini, dan kita akan memiliki keseluruhan wilayah Kashmir beberapa tahun ke depan," katanya pada Rabu (27/10) dikutip Sputniknews.

Ia mengklaim jika penduduk Kashmir saat ini tidak mendapat perlakuan yang adil dari pemerintah Pakistan.


Vladimir Putin Sebut Asia Timur Hadapi Ancaman Perlombaan Senjata Nuklir

"Setelah instrumen aksesi ditandatangani dengan Raja Hari Singh pada tahun 1947, kami memindahkan pasukan kami dengan cepat dan lapangan terbang Srinagar berhasil diselamatkan, dan setelah itu, kami meluncurkan serangan lebih lanjut dan mendorong militer Pakistan, yang datang sebagai Kabalis (suku), lebih jauh ke belakang," tambahnya.

Dev menekankan bahwa jika PBB tidak melakukan intervensi pada Oktober 1947, mungkin, seluruh Kashmir akan menjadi milik India. Baik India dan Pakistan mengklaim wilayah yang berpenduduk sekitar 18 juta orang tersebut dengan India mengelola wilayah selatan dan Pakistan di bagian barat laut. Sementara wilayah timur Kashmir dikendalikan oleh China setelah mendapatkan "jatah" dari Pakistan di bawah perjanjian perbatasan pada tahun 1963.

Singkirkan Militan Kurdi, Turki Dilaporkan Akan Terjunkan Ratusan Pasukan Militer ke Suriah

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia