logo


Bangga PD Raih Penghargaan Parpol Paling Informatif, AHY: Kami Ingin Penuhi Hak Publik

AHY menegaskan bahwa PD terus bertransformasi menjadi 'smart party' dalam hal keterbukaan informasi publik.

28 Oktober 2021 06:00 WIB

Agus Harimurti Yudhoyono
Agus Harimurti Yudhoyono twitter.com/AgusYudhoyono

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan rasa syukur atas penghargaan yang diraih partainya sebagai partai politik yang paling informatif. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader sehingga PD mampu meraih penghargaan tersebut.

"Alhamdulillah, dalam kapasitas saya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat saya menerima penghargaan yang diberikan kepada Partai Demokrat sebagai partai politik dengan kategori paling informatif. Penghargaan langsung diberikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma'ruf Amin secara virtual kepada saya pada acara Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2021," kata AHY dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/10/2021).

"Saya sangat bersyukur atas penghargaan ini, dan tentunya berterima kasih kepada seluruh jajaran pimpinan, pengurus, dan para kader Partai Demokrat yang telah bekerja keras sebaik-baiknya yang berhasil mempertahankan predikat partai paling informatif ini. Namun kami semua tidak akan cepat berpuas diri, dan terus tingkatkan kinerja dan kontribusi ke depan," imbuhnya.


Diusulkan Jadi Jubir Presiden, Ferdinand Ngaku Pilih Jadi Rakyat Biasa

AHY mengaku bangga karena penghargaan tersebut merupakan kedua kalinya PD meraih penghargaan dalam kategori yang sama. Ia menegaskan bahwa PD terus bertransformasi menjadi 'smart party' dalam hal keterbukaan informasi publik.

"Ini semua adalah bagian dari upaya Partai Demokrat untuk terus bertransformasi menjadi 'smart party' yang berpartisipasi aktif dalam aspek keterbukaan informasi publik. Sebagai partai yang demokratis dan terbuka, kami juga ingin memenuhi hak publik untuk tahu (the right to know) yang dijamin dalam konstitusi," ujar AHY.

Atas penghargaan tersebut, AHY berjanji akan terus memperjuangkan harapan rakyat.

"Terima kasih KIP atas penghargaan ini bagi keluarga besar Partai Demokrat. Ini semua akan menambah semangat kami dalam terus memperjuangkan harapan rakyat," pungkasnya.

 

Demokrat: Saat SBY Memimpin Indonesia Rakyat Bisa Hidup Enak, Tidak Susah Seperti Sekarang

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati