logo


Top Global MLBB, Reinaldy Lagha Vakum Nge-game dan Memilih Fokus Usaha

Reinaldy Lagha yang pernah didaulat sebagai pemain MLBB dengan jumlah kemenangan tertinggi di leaderboard dari tahun ke tahun memilih beristirahat

28 Oktober 2021 04:51 WIB

Reinaldy
Reinaldy Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Pengguna game Mobile Legend Bang Bang (MLBB) di Indonesia begitu banyak dibandingkan dengan negara lain. Jumlah pengguna aktifnya masih bertumbuh kian hari.

Sementara itu, Reinaldy Lagha yang pernah didaulat sebagai pemain MLBB dengan jumlah kemenangan tertinggi di leaderboard dari tahun ke tahun memilih beristirahat sejenak dan lebih fokus kepada usaha yang sedang dijalankan.

Mengenang kiprahnya di industri game, alumni jurusan engineer Universitas Trisakti ini mengaku pernah menjadikan game sebagai hobi yang menghasilkan. Mulai dari melakukan up winrateakun para pengguna lain sampai diminta sebagai partner oleh beberapa tim e-sport ternama.


Ingin Puas Main Game Online Tapi Kuota Internet Selalu Jebol? Begini Cara Mengatasinya

“Dulu pas masih aktif main, pernah ada diurutan pertama Supreme Indonesia buat beberapa hero di MLBB. Puji syukur bisa menghasilkan dari sana, tapi sekarang lagi cari tantangan baru,” ujarnya di Jakarta, Rabu (27/10/2021).

Pemilik akun Instagram @naldyrei ini menuturkan bahwa game masih tetap menarik untuk ditelusuri lebih dalam.

Dirinya mengaku suatu hari ingin investasi pada dunia game, ia melirik kegiatan live streaming sebagai kunci kekuatan bisnis game. Namun pada kenyataannya, pria yang hobi bermain futsal ini masih belum memikirkan detail teknisnya bagaimana memulai management creator game dengan sungguh-sungguh.

Kesibukan pria kelahiran Makassar dalam usahanya di bidang jasa konstruksi masih menghambat pengambilan keputusannya kedepan. Ia masih fokus pada profesinya yang selaras dengan jalur akademik di strata perguruan tinggi.

Dahulu sempat juga Reinaldy membuka usaha di bidang coffee shop dan gaming store. Lantaran pernah merasakan asam garam dunia usaha, merekrut pemain game profesional untuk serius ada di bidang ini dipastikan harus memiliki perencanaan.

“Akan dipikirkan matang-matang. Nanti ketika sudah menyiapkan gadget, komputer gaming, kalau content creatornya nggak komit, bisa-bisa jadi masalah,” ujar Reinaldy.

Meskipun dirinya sedang mengerjakan proyek konstruksi, dalam pikirannya masih ada harapan kembali pada industri game. Ia ingin ke depan bisa fokus lagi di game jika masih punya kesempatan.

“Kemarin sempat share di Instagram Stories bertanya, apa teman-teman tertarik buat ikut seleksi creator game? Alhasil lumayan banyak yang minat. Mereka nge-dm di Instagram, meskipun belum sempat balas satu per satu tapi saya baca permintaannya masih tinggi,” ungkap pria yang sering mendapatkan kejuaraan juga dalam bidang musik dan futsal.

Untuk sekarang, Reinaldy mengatakan bahwa penikmat game lebih bervariatif. Selain MLBB, ia melirik sejumlah permainan lain seperti Free Fire, Counter-Strike: Global Offensive (CS: GO), dan sebagainya.

“Kedepan kalau mau dibisniskan, perlu ngeliat pasar mengarah ke game yang lagi trending,” ujarnya.

Tantangan dalam membentuk tim dalam e-sport menurutnya adalah mencari orang yang kompeten dalam bidang ini. Banyak sekali pemain yang tertarik ikutan, namun jika ditanya soal skill, ia harus menyeleksi pemain yang berpotensi bisa membawa kejuaraan.

Inilah Pemain Mobile Legend Terhebat di Dunia

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar