logo


Profesor Singapura Sebut Jokowi Presiden Terefektif di Dunia, PKS Heran: Bagian Mana yang Luar Biasa?

Mardani mengatakan bahwa indeks demokrasi Indonesia menurun selama masa pemerintahan Jokowi

28 Oktober 2021 05:00 WIB

Mardani Ali Sera
Mardani Ali Sera Ist

JAKARTA, JITUNEWS - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera mengaku heran dengan pernyataan profesor di National University of Singapore (NUS), Kishore Mahbubani yang menyebut Presiden Joko Widodo sebagai presiden paling efektif di dunia. Ia lantas mempertanyakan bagian mana yang membuat Jokowi menjadi luar biasa.

"Jadi perlu dijelaskan, bagian mana (Jokowi) yang luar biasa?" kata Mardani dilansir CNNIndonesia.com, Rabu (27/10/2021).

Mardani justru mengatakan bahwa indeks demokrasi Indonesia menurun selama masa pemerintahan Jokowi. Bahkan, kata dia, Indonesia tertinggal jauh dari negara di kawasan ASEAN berdasarkan hasil tes Program for International Student Assesment (PISA).


Erick Thohir Dinilai Sibuk Pencitraan Diri untuk Muluskan Jalan ke 2024

Anggota Komisi II itu mengatakan bahwa pernyataan Mahbubani tidak sesuai dengan fakta yang ada di lapangan. Ia menyebut Indonesia dibawah kepemimpinan Jokowi mengalami bebagai persoalan, mulai dari kegiatan impor, dinasti politik, hingga politik uang.

"Fakta bahwa kita adalah bangsa agraris yang impor demikian banyak bahan pangan seperti gula, gandum, bahkan beras. Fakta bahwa dinasti politik dan money politic juga masih ada di negeri ini," pungkasnya.

 

Mardani: Pemilih PKS Memilih Ganjar Bagus Buat Saya, Pemilih PDIP Memilih Saya

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati