logo


Hasto Sebut Ada yang Ingin Memecah PDIP, Pengamat: Bukan Nyindir Ganjar

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, menyebut bahwa ada pihak yang ingin memecah belah partai karena tidak sabar mengenai capres-cawapres

27 Oktober 2021 22:00 WIB

Pengamat Politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio.
Pengamat Politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, menyebut bahwa ada pihak yang ingin memecah belah partai karena tidak sabar mengenai capres-cawapres. Pendiri lembaga survei KedaiKOPI, Hendri Satrio, menyebut bahwa Hasto mengingatkan semua kader untuk hati-hati.

"Ini sih bukan nyindir Ganjar tapi memang, ngingetin aja sih Mas Hasto itu kepada semua kader bahwa hati-hati masalah capres-cawapres memang sudah ditunjuk wewenang Bu Mega. Jadi Hasto ingin kalem aja semua," kata Hendri, kepada wartawan, Rabu (27/10).

Hendri menyebut kemungkinan Hasto menyindir Ganjar Pranowo. Namun, menurutnya Ganjar tidak bisa disalahkan atas dukungan untuk maju capres.


PDIP: Sepertinya Ada yang Ingin Membelah Partai

"Apa ini menyindir Ganjar? Ya mungkin saja, tapi apa Mas Ganjar bisa disalahin terhadap dukungan yang diterima dari relawan. Ya nggak salah juga. Jadi was-was Mas Hasto ini justru sebetulnya saya melihat ke yang besar, yaitu suksesi Ketum PDIP. Ini kan merupakan ujian pertama buat PDIP dari kedewasaan politik mereka dalam capres-cawapres ini," ucapnya.

Menurutnya, Hasto khawatir jika partainya retak sehingga memberikan teguran keras. Hendri juga menyoroti Ganjar yang belum memberikan statement mengenai maju Pilpres 2024 atau tidak.

Demokrat: Saat SBY Memimpin Indonesia Rakyat Bisa Hidup Enak, Tidak Susah Seperti Sekarang

Halaman: 
Penulis : Admin