logo


Arab Saudi-Yunani Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Ekonomi dan Pertahanan

Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis dikabarkan telah menggelar pertemuan dengan Putra Mahkota Mohammed bin Salman dimana keduanya membahas mengenai upaya peningkatan kerja sama bilateral, khusunya di sektor pariwisata dan pertahanan

27 Oktober 2021 14:15 WIB

PM Yunani Kyriakos Mitsotakis bertemu dengan Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman
PM Yunani Kyriakos Mitsotakis bertemu dengan Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman Arab News

RIYADH, JITUNEWS.COM - Pemerintah Arab Saudi dan Yunani sepakat meningkatkan kerja sama militer dan ekonomi bilateral. Hal itu disampaikan dalam pernyataan bersama, yang dirilis setelah berakhirnya kunjungan Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis di Arab Saudi.

Kantor berita Arab Saudi, SPA, pada Selasa (26/10) melaporkan jika Kyriakos Mitsotakis juga telah menggelar pertemuan dengan Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

“Kedua belah pihak membahas peluang masa depan untuk kerja sama antara kedua negara dengan tujuan membuka bidang kerja sama ekonomi yang berbeda, memfasilitasi interaksi berkelanjutan antara sektor bisnis Saudi dan Yunani dan memungkinkan kemitraan komersial dan investasi dalam kerangka Visi Kerajaan 2030 untuk meningkatkan volume perdagangan dan pertukaran investasi antara kedua negara,” tulis SPA dalam salah satu artikelnya.


Anggota Parlemen AS Desak Joe Biden Tak Jual F-16 kepada Turki

Para pemimpin kedua negara juga sepakat untuk meningkatkan akselerasi kerja sama di bidang pariwisata, termasuk dengan "mengeksplorasi fitur pariwisata masing-masing negara, meningkatkan komunikasi antara warga kedua negara, dan memfasilitasi sarana untuk mencapai tujuan tersebut".

PM dan Putra Mahkota “menekankan perlunya komunitas internasional untuk memikul tanggung jawabnya sehubungan dengan menjaga perdamaian dan keamanan internasional serta menghentikan segala bentuk campur tangan dalam urusan internal negara untuk mencapai keamanan dan stabilitas di Timur Tengah dan Dunia."

China dan Rusia Sudah Kembangkan Rudal Hipersonik, Perusahaan Teknologi AS: Kita Sudah Tertinggal

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia