logo


Soal Konser BTS di Jakarta, Jakpro Sebut Masih Penjajakan

Progres pembangunan JIS mencapai 76,52 persen

26 Oktober 2021 22:30 WIB

BTS
BTS Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Boyband K-Pop BTS dikabarkan akan menggelar konser di Jakarta International Stadium (JIS) tahun depan. Kepala Divisi Sekretaris PT Jakarta Propertindo (JakPro), Nadia Diposanjoyo, mengatakan bahwa pihaknya msih menjajaki BTS untuk menggelar konser di JIS.

"Salah satu grup musik yang dijajaki Jakpro untuk menggelar konser di JIS, yakni grup Korean Pop (K-Pop) asal Korea Selatan, Bangtan Boys (BTS)," ujar Nadia dalam keterangannya, Selasa (26/10).

Nadia mengatakan bahwa JIS tak hanya untuk menggelar pertandingan sepakbola tapi juga event besar lainnya.


Tak Terima Disebut Fans Musiman, Ayu Ting Ting Tegaskan Suka Korea Sejak Dulu

"JIS tidak hanya menggelar pertandingan sepakbola saja, melainkan juga event besar lainnya, seperti exhibition maupun konser musik. Untuk mendukung hal tersebut, JIS dilengkapi dengan sistem atap buka tutup (retractable roof)," tuturnya.

"Berbagai variasi aktivasi yang akan berlangsung pada tahun depan atau ketika stadion berstandar FIFA ini rampung 100 persen, termasuk konser musik internasional asal Korea yang sedang dalam penjajakan dan perencanaan," sambung Nadia.

Nadia mengatakan bahwa peralatan sistem tata suara yang digunakan di JIS merupakan profesional sound. Tingkat tekanan suara tidak kurang dari 100dBA dan maksimum 105dBA, dengan toleransi rerata +/- 3.5 dBA. Nadia mengatakan bahwa progres pembangunan JIS mencapai 76,52 persen.

"Untuk progres pengerjaan pembangunan fitur unggulan stadion saat ini, sudah memasuki tahap finishing. Seperti: Corporate box, media room, royal lounge, press conference room, dan locker room home and away. Sementara itu, rumput stadion utama hampir mencapai 100% terpasang," ucapnya.

Kim Jong-un Sebut K-Pop sebagai Sel Kanker, Merusak Nilai Moral Generasi Muda

Halaman: 
Penulis : Admin