logo


Kaget Mendengar Sukmawati Pindah Agama, Putra Bung Karno: Kalau Diundang Tidak akan Datang

Diketahui dari undangan yang diperoleh ritual itu akan digelar di Bale Agung Singaraja, Bali, pada Selasa (26/10/2021).

26 Oktober 2021 10:34 WIB

Sukmawati Soekarnoputri menunjukkan buku "Ibu Indonesia" saat memberikan keterangan pers terkait polemik puisi “Ibu Indonesia” di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (4/4).
Sukmawati Soekarnoputri menunjukkan buku "Ibu Indonesia" saat memberikan keterangan pers terkait polemik puisi “Ibu Indonesia” di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (4/4). Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Toto Suryawan Sukarno mengaku terkejut dengan kabar Sukmawati Sukarnoputri yang akan menggelar ritual pindah agama dari Islam ke Hindu.

Diketahui dari undangan yang diperoleh ritual itu akan digelar  di Bale Agung Singaraja, Bali, pada Selasa (26/10/2021).

"Saya kaget bukan main mengetahui mbak Sukmawati akan menggelar ritual pindah agama. Setahu saya, Bapak (Bung Karno, red) memberikan guru agama ternama untuk anak-anak di istana," kata Toto, Senin (25/10/2021).


Sukmawati Bakal Pindah ke Hindu, Politikus Partai Ummat: Bahasa Islamnya Akan Murtad

Meski begitu, sebagai adik lain ibu, dirinya tidak bisa mencampuri urusan pribadi mbaknya Sukmawati Sukarnoputri.

Hal itu dikarenakan masalah agama atau kepercayaan sangat personal sekali.

"Menurut saya untuk kepindahan agama oleh seseorang itulah adalah hak yang telah diyakininya. Dan saya harap itu bukan karena dipengaruhi oleh pihak atau hal tertentu, sebagai negara Pancasila yang ber-Bhineka Tunggal Ika," tegasnya.

Kendati demikian, Toto mengaku tidak kecewa meski tidak diundang dalam acara ritual pindah agama tersebut.

“Dia (Sukmawati Sukarno Putri) tahu kalau saya nasionalis yang tetap berprinsip Islam agama yang kita anut sampai kapanpun dan tidak ada tawar menawar! Kalau diundang pasti tidak datang," pungkasnya.

Diduga Singgung Kepindahan Agama Sukmawati Soekarnoputri, Ustaz Hilmi: Makin Jelas Hitam & Putihnya

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar