logo


Fadli Zon soal Menag Yaqut: Menteri Kayak Gini Dicopot Segera Saja

Fadli Zon yakin Yaqut tak bakal memberikan pengaruh positif selama memimpin Kemenag.

26 Oktober 2021 10:03 WIB

Fadli Zon
Fadli Zon Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Anggota Komisi I DPR RI, Fadli Zon menilai Menag Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut layak dicopot dari jabatannya. Hal ini merupakan buntut dari pernyataan ‘Kemenag hadiah untuk NU’ yang tengah menuai perdebatan.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu yakin Gus Yaqut tak bakal memberikan pengaruh positif selama memimpin Kemenag.

“Menteri kayak gini dicopot segera saja. Legacy apa yang mau ditinggalkan di Kementerian agama?,” cuitnya lewat akun Twitter @fadlizon, Selasa (26/10).


Desak Kapolri Tangkap Menteri Yaqut, Eggi Sudjana: Ia Cederai Marwah Umat Islam Lainnya

Sebelumnya, Gus Yaqut telah mengklarifikasi pernyataan ‘Kemenag hadiah untuk NU’ yang terlontar saat Webinar Robithah Ma’ahid Islamiyah dan PBNU dalam peringatan Hari Santri, pada Rabu (20/10) lalu.

Gus Yaqut menjelaskan bahwa pernyataannya di forum internal keluarga besar NU itu untuk memotivasi para santri dan pesantren.

"Intinya, sebatas memberi semangat kepada para santri dan pondok pesantren. Ibarat obrolan pasangan suami-istri, dunia ini milik kita berdua, yang lain cuma ngekos, karena itu disampaikan secara internal," terang Yaqut.

Eks Wakil Bupati Rembang itu juga memastikan Kemenag tetap inklusif. Setiap kebijakan diambil dengan mempertimbangkan kepentingan semua agama dan golongan.

"Bisa dibuktikan, apakah ada kebijakan Kemenag yang ditujukan hanya untuk NU? Tidak ada," tegas Gus Yaqut.

Bela Menteri Yaqut, GP Ansor: Jangan Cari Sumber Sejarah yang Telah Dimanipulasi!

Halaman: 
Penulis : Iskandar